Blora on News :
Home » , » Selamat, Gagak Rimang FM Blora Masuk 3 Besar Radio LPPL Terbaik se Jateng

Selamat, Gagak Rimang FM Blora Masuk 3 Besar Radio LPPL Terbaik se Jateng

infoblora.com on May 29, 2016 | 12:30 AM

Logo LPPL Radio Gagak Rimang Blora ditampilkan dalam big screen Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2016 saat masuk 3 besar se Jawa Tengah. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah pada Jumat malam (27/5) lalu menggelar acara Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2016 di komplek Gedung Lawang Sewu Semarang yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada seluruh insan dunia penyiaran baik mulai dari radio hingga televisi.

Terbagi dalam berbagai kategori, semua radio lembaga penyiaran swasta (LPS), radio lembaga penyiaran publik lokal (LPPL), televisi lokal swasta hingga televisi lokal milik pemerintah hadir dalam acara tersebut.

Salah satu wakil Blora, yakni LPPL Radio Gagak Rimang 105'9 FM pun berhasil menorehkan prestasi dalam ajang tersebut. Meskipun belum menduduki juara pertama, radio milik Pemkab Blora yang baru mendapatkan Ijin Siaran Radio (ISR) pada bulan Februari 2016 ini sudah mampu bertengger di posisi 3 besar dalam kategori LPPL terbaik se Jateng.

“Alhamdulillah bisa masuk 3 besar LPPL terbaik se Jawa Tengah. Blora merupakan satu-satunya LPPL wakil eks karesidenan Pati yang punya ISR dan akhirnya masuk 3 besar. Di 3 besar, kami bersaing dengan Buana Asri FM Sragen dan Slawi Ayu FM Kabupaten Tegal,” terang Kasiyanto, direktur LPPL Radio Gagak Rimang kepada info Blora, kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo saat membuka Anugerah Penyiaran KPID Jateng
2016 di Lawang Sewu, Jumat malam lalu. (foto: rs-infoblora)
Ia menjelaskan bahwa tahapan penilaian LPPL terbaik se Jateng sudah sejak lama dilakukan KPID. Penilaiannya mulai dari susunan kelembagaan, penerapan P3SPS, ketaatan dalam kewajiban pembayaran biaya frekwensi, kelayakan studio, kerja sama CSR, manajemen dan keunggulan program siaran.

“Komisioner KPID Jateng sebelumnya sudah beberapa kali datang ke Blora untuk menilai langsung LPPL Gagak Rimang Blora. Sebelum dinilai kami harus melakukan pemenuhan kewajiban pengurusan perijinan, pembenahan teknis audio dan pemancar, penguatan SDM melalui bimbingan sertifikasi penyiaran, serta lebih mendekatkan kepada pendengar sebagai pemilik frekwensi publik,” jelas Kasiyanto, melanjutkan.

Dirinya mengaku tanpa dukungan Pemkab Blora, prestasi ini akan sulit diraih. “Selama ini Pemkab Blora telah memberikan dukungan yang besar lewat pendanaan APBD guna pengembangan kualitas siaran di LPPL Gagak Rimang FM. Dengan raihan prestasi, kami berharap Pemkab terus mendampingi kami untuk bersama-sama membesarkan lembaga penyiaran publik lokal ini,” harapnya.

Hadir dalam acara Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2016 Gubernur Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya ia berpesan agar seluruh media penyiaran di Jawa Tengah senantiasa menyiarkan siaran berita atau hiburan yang sarat muatan pendidikan dan mengedukasi masyarakat.

“Jangan menampilkan sketsa kehidupan atau berita yang tidak sesuai dengan kondisi sosial masyarakat di Jawa Tengah. Karena jika itu terjadi, akan merubah kearifan lokal yang merupakan akar budaya dan budi pekerti bangsa. Beritakan kabar yang positif dan berimbang sesuai faktanya agar tidak membingungkan masyarakat,” ucap Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ketua KPID Budi Setyo Purnomo mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang penghargaan Anugerah KPID Jateng 2016 termasuk para nominasi termasuk LPPL Radio Gagak Rimang FM Blora.

“Kepada semua pemenang saya ucapkan selamat dan jadikan prestasi ini sebagai motivasi agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam penyelenggaraan mutu siaran. Karena maju mundurnya mental bangsa bergantung pada mutu siaran media publik yang diterima oleh masyarakat,” kata Budi Setyo Utomo. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved