Blora on News :
Home » , » Secara Bertahap, Pemkab Blora Terus Benahi Mental Pegawai di SKPD

Secara Bertahap, Pemkab Blora Terus Benahi Mental Pegawai di SKPD

infoblora.com on May 20, 2016 | 12:00 PM

Bupati H.Djoko Nugroho berikan bimbingan mental kepada pegawai Dintanbunakikan. (foto: jo-ib)
BLORA. Mental-mental pegawai pemerintahan di lingkup Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemkab Blora terus dibenahi. Tidak hanya PNS, pegawai kontrak dan honorer juga diikutkan untuk mendapatkan bimbingan mental agar dalam melayani masyarakat kedepannya bisa lebih baik.

Setekah beberapa waktu lalu jajaran pegawai di Setda Blora, Dinas Kesehatan dan Kecamatan Kedungtuban, kini giliran pegawai di Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunnnakikan) yang mendapatkan bimbingan mental dari Bupati dan pemuka agama.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat pagi (20/5) usai gelaran Upacara Hari Kebangkitan Nasional, ratusan pegawai Dintanbunakikan yang dipimpin Ir.Reni Miharti dengan serius mengikuti arahan Bupati dan pemuka agama H.Minardi.

Dalam sambutannya Bupati H.Djoko Nugroho mengutarakan kebanggannya pada hasil pertanian Blora yang sangat maju, termasuk penyerapan gabah oleh bulog yang akhir-akhir ini terus meningkat.

“Saya merasa sangat bangga dengan hasil pertanian, apalagi pihak bulog terus menyerap gabah lokal. Kedepan sektor pertanian harus lebih maju lagi, pegawainya lebih semangat melayani petani. Ojo pelit berbagai ilmu dengan petani,” ungkapnya.

Agar kinerja Dintanbunakikan lebih optimal, Bupati Blora H.Djoko Nugroho berencana akan memisahkan Dinas tersebut menjadi dua yakni Dinas Pertanian Perkebunan dan Dinas Peternakan Perikanan. Untuk itu, dirinya berharap kepada para karyawan bisa kreatif, inovatif dan merubah pola kerja atau kebiasaan lama yang lambat menjadi cekatan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua Korpri Kabupaten Blora Sugiyono bahwa pegawai diharapkan bisa melakukan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
“Abdi negara harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dintanbunnakikan Reni Miharti menyampaikan bahwa seluruh karyawan karyawati di SKPD nya berjumlah 364 pegawai yang terdiri dari 172 PNS dan 192 pegawai non PNS. Ia berharap baik PNS atau Non PNS bisa bekerja sama membangun Blora dan melayani masyarakat setulus hati.

Dalam acara Pembinaan Mental Dintanbunnakikan Blora juga diadakan pemberian tali asih kepada 2 (dua) staf yang purna tugas per 1 Mei 2016 dilanjutkan dengan bimbingan mental dan rohani oleh H.Minardi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved