Blora on News :
Home » , , » Ratusan Pelajar SMA/SMK se Blora Digembleng Pendidikan Bela Negara 2 Hari

Ratusan Pelajar SMA/SMK se Blora Digembleng Pendidikan Bela Negara 2 Hari

infoblora.com on May 11, 2016 | 11:30 AM

150 pelajar SMA/SMK se Kabupaten Blora digembleng pelatihan dan pendidikan bela negara oleh petugas Kodim 0721. (foto: dimbla) 
BLORA. Kodim 0721 Blora bekerjasama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan pelatihan pendidikan bela negara bagi pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Blora. Selama dua hari, bertempat di SMK Negeri 2 Blora ada 150 pelajar baik laki-laki maupun perempuan mengikuti kegiatan tersebut sebagai wakil dari masing-masing sekolahnya.

Kegiatan yang dibuka dengan upacara apel bersama di lapangan SMK Negeri 2 Blora pada Rabu pagi tadi (11/5) didipimpin langsung oleh pembina Dandim 0721 Blora yang diwakili oleh Kepala Kesbangbol Blora Anang Danaryanto.

Dalam sambutannya, Anang berharap kegiatan pelatihan dan pendidikan bela negara nantinya bisa mencetak generasi muda yang mempunyai karakter kuat dalam menjaga keutuhan negara dan rasa cinta tanah air.

Sementara itu Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos diwakil Kasdim Mayor Kav Burhanuddin ST mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan bela negara. Ia menjelaskan pelatihan yang akan dilaksanakan merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air.

“Dengan pelatihan dan pendidikan bela negara iharapkan para generasi muda menjadi  penerus bangsa yang profesional dan proporsional. Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,” ujar Mayor Kav Burhanuddin ST.

Selanjutnya Burhanuddin menyatakan, pihaknya merasa terhormat karena di percaya untuk melatih para siswa SMA/SMK sederajat se Kabupaten Blora dalam hal kedisiplinan. Diharapkan  para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan  dalam kehidupan di masyarakat. 

Sedangkan Pasi Ops Kapten Inf Edy Hermanto menambahkan sejumlah  pelatihan akan di berikan, diantaranya PBB, ceramah tentang Bela Negara, ceramah tentang Proxy war, pengenalan TNI-AD, Narkoba dan Teroris, Outbund, serta ceramah kenakalan remaja.

Irfan salah satu pelajar peserta pelatihan dan pendidikan bela negara menyatakan turut senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Dengan kegiatan seperti ini kami akan semakin cinta dan bangga sebagai warga Negara Indonesia. Semoga kedepan adik-adik kelas lainnya juga bisa mengikutinya acara seperti ini di tahun depan,” ucapnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved