Blora on News :
Home » , » Polisi Kawal Ketat Aksi Konvoi Kelulusan SMA/SMK Sederajat di Blora

Polisi Kawal Ketat Aksi Konvoi Kelulusan SMA/SMK Sederajat di Blora

infoblora.com on May 7, 2016 | 8:00 PM

Petugas Satlantas Polres Blora memberikan pembinaan kepada pelajar yang nekad melakukan konvoi kelulusan, Sabtu (7/5). (foto: dimas-ib)
BLORA. Pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK dan MA sederajat dilaksanakan pada Sabtu sore (7/5) kemarin pukul 15.00 WIB serentak di Kabupaten Blora baik sekolah negeri ataupun swasta. Menyikapi hal tersebut, petugas Satlantas Polres Blora pun melakukan patroli keamanan guna mengantisipasi adanya konvoi motor oleh pelajar yang merayakan kelulusan dan mengganggu ketertiban umum.

Beberapa titik persimpangan jalan menuju pusat Kota Blora pun dijaga beberapa petugas Satlantas agar para pelajar tidak melaksanakan konvoi di tengah kota. Seperti di perempatan lampu merah Karangjati, perempatan Biandono, perempatan Bangkle dan Blok T Blora.

Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno membenarkan jika pihaknya mengerahkan petugas untuk menjaga keamanan dan patroli untuk mencegah potensi aksi ricuh yang disebabkan konvoi kelulusan pelajar SMA/SMK sederajat.

“Puluhan anggota kita terjunkan di berbagai titik yang rawan dilintasi rombongan pelajar konvoi. Kita akan meminimalisir ruang gerak mereka agar tidak mengganggu ketertiban lalu-lintas,” ujarnya.

Pengumuman yang dilakukan sore hari salah satunya ditujukan agar alokasi waktu untuk melakukan perayaan seperti konvoi semakin terbatas. Pihaknya menegaskan selama sore hari pasca pengumuman hanya akan dilakukan penertiban berupa teguran kepada pelajar yang konvoi. Sedangkan jika ketahuan melakukan konvoi hingga malam hari, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti yang dijumpai di kawasan Alun-alun Blora, tepatnya di depan Gedung Sasana Bakti petugas berhasil menggiring pasukan konvoi pelajar dari gabungan beberapa SMA/SMK yang melintasi pusat kota.

Petugas langsung menghentikannya dan memberikan teguran atas tindakan konvoi yang mengganggu ketertiban umum. “Kami berikan teguran agar sebera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Jika hingga malam tetap konvoi, akan dikenakan tindakan tegas,” lanjutnya.

Diketahui bersama, pengumuman kelulusan SMA/SMK sederajat di Blora diterimakan langsung kepada masing-masing orang tua atau wali murid di sekolahan. Banyak pelajar menunggu pengumuman di luar sekolah. Ketika mendapatkan kabar dari orang tua, mereka banyak yang langsung melakukan perayaan dengan aksi coret baju dan konvoi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved