Blora on News :
Home » , » Persikaba Takluk 0-3 Atas PSIP Pemalang, Tetapi Tetap Puncak Klasemen

Persikaba Takluk 0-3 Atas PSIP Pemalang, Tetapi Tetap Puncak Klasemen

infoblora.com on May 23, 2016 | 3:30 AM

Tim lokal Persikaba Blora yang dimainkan melawan PSIP Pemalang, Minggu (22/5) kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Persikaba Blora mengakhiri pertandingan babak penyisihan Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016 dengan kekalahan. Bertanding di Stadion Mochtar Pemalang, Minggu (22/5) kemarin, Andri Mulyono Jati dkk takluk 0-3 (0-1) menghadapi tuan rumah PSIP Pemalang.

Meski kalah, namun Persikaba tetap melaju ke pertandingan babak berikutnya dengan tetap memuncaki klasemen Grup C sekaligus menyandang status juara Grup C. Tim lainnya di Grup C yang lolos mendampingi Persikaba adalah PSD Demak. Di pertandingan terakhir kemarin, Demak juga mengalami kekalahan dari tuan rumah Persak Kebumen dengan skor tipis 1-0. PSD Demak mengantongi nilai tujuh atau sama dengan poin yang dikumpulkan Persak dan PSIP. Hanya saja Demak unggul dalam selisih gol.

‘’Menurut rencana pertandingan putaran berikutnya di Linus Jateng 2016 baru akan digelar 14 Juli atau setelah Lebaran Idul Fitri,’’ ujar Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto, kemarin.

Di pertandingan terakhir kemarin, Persikaba menurunkan mayoritas pemain lokal Blora yang menjadi pelapis kedua di Persikaba. Mereka sebelumnya jarang diturunkan di laga yang sudah dijalani Laskar Arya Penangsang di Linus Jateng.

Pelatih Nanang Kushardiyanto mempercayakan kiper senior Tulus Sapmoko bermain penuh di Pemalang. Pertahanan Blora diisi Andri Mulyono Jati, Samsudin, Ricky Fuad Insani dan Agil Pramono. Adapun lapangan tengah ditempati Dimas Roni Saputro, Apri Sanjaya, Dwi Susilo dan M Arief. Duet striker Sukirno Bagong dan Gandi Supriyanto diturunkan sejak babak pertama. Kecuali Sukirno Bagong, tak satupun pemain inti Persikaba dimainkan hingga pertandingan lawan Pemalang selesai.

Hasilnya, Persikaba kebobolan satu gol di babak pertama melalui gol yang dicetak Toha Mansur pada menit ke-25. Tim tuan rumah memperbesar skor dua gol di babak kedua. Gol dicetak Toha Mansur pada menit ke-68 dan Nugroho Dwi Utoma di menit ke-84. Dengan kemenangan tersebut, PSIP berhasil membalas kekalahan juga dengan skor 3-0 ketika tampil di pertandingan putaran pertama di Stadion Kridosono, 24 April.

‘’Kekalahan ini bisa menjadi pengalaman sekaligus pelajaran berharga bagi para pemain cadangan Persikaba. Berikutnya, kami harus fokus menghadapi pertandingan babak berikutnya di Linus Jateng,’’ kata Agus Puryanto.

Adapun klasemen akhir Grup C Liga Nusantara Jateng 2016 adalah sebagai berikut :
1. Persikaba Blora                  6          3          2          1          7-5                  11*
2. PSD Demak                        6          1          4          1          5-2                  7*
3. Persak Kebumen                 6          2          1          3          7-9                   7
4. PSIP Pemalang                    6          2          1          3          10-12               7

Persikaba Blora dan PSD Demak Lolos pertandingan putaran berikutnya. (am-SM/jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved