Blora on News :
Home » , , » Peringati BBGRM XIII & HKG PKK 44, Bupati Galakkan Semangat Gotong Royong

Peringati BBGRM XIII & HKG PKK 44, Bupati Galakkan Semangat Gotong Royong

infoblora.com on May 10, 2016 | 1:30 PM

Bupati, Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK dan Forkopimda Blora dalam pencanangan BBGRM XIII dan HKG PKK ke 44, Selasa (10/5) di Gondang Ngawen. (foto: gl-ib)
BLORA. Pentingnya gerakan gotong royong dalam menyukseskan pembangunan di wilayah Kabupaten Blora kembali digalakkan Bupati H.Djoko Nugroho saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44 di lapangan Desa Gondang Kecamatan Ngawen, Selasa (10/5).

Menurutnya dalam era reformasi dan otonomi daerah, peran masyarakat dalam pembangunan sangat dibutuhkan melalui semangat gotong royong yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Gotong royong dengan memberdayakan masyarakat lokal akan lebih cepat menggerakkan ekonomi dan pembangunan wilayah.

“Saya berharap agar budaya gotong royong terus digalakkan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat sehingga warga bisa secara mandiri membangun lingkungannya secara bersama-sama. Begitu juga kepedulian kepada sesama juga perlu ditingkatkan, khususnya untuk pengentasan kemiskinan,” tegas Bupati Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho.

Sementara itu terkait HKG PKK ke 44, Bupati asli Cepu ini mengajak ibu-ibu untuk terus bersemangat melaksanakan dan mewujudkan 10 program pokok PKK. Beliau beranggapan peran PKK sangat penting dalam mendukung pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan sosial.

Adapun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Hj.Umi Kulsum mengatakan bahwa peringatan HKG PKK setahun sekali bukan sekedar untuk kemeriahan sesaat, namun memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah nyata gerakan PKK dalam usaha memberdayakan serta menyejahterakan keluarga. Hal itu diwujudkan dalam berbagai kegiatan seperti posyandu dan aneka pokja ketrampilan yang bisa menunjang peningkatan ekonomi.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 WIB dimeriahkan dengan pertunjukan tari dari ibu-ibu guru UPTD TK/SD Kecamatan Ngawen, tari barongan dari SMAN 1 Ngawen, tari Blora Mustika dan bazar produk unggulan dari PKK masing-masing kecamatan.

Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Blora juga diberi kehormatan untuk meresmikan gunung jajanan pasar sebagai wujud rasa syukur pencanangan BBGRM ke XIII dan HKG PKK ke 44.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Forkopimda Kabupaten Blora, Camat se Kabupaten Blora, Pengurus PKK se Kabupaten Blora, Organisasi Wanita se Kabupaten Blora, serta masyarakat umum. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved