Blora on News :
Home » , » Pelanggaran Masih Tinggi, 1.047 Pengendara Kena Tilang Operasi Patuh Candi 2016

Pelanggaran Masih Tinggi, 1.047 Pengendara Kena Tilang Operasi Patuh Candi 2016

infoblora.com on May 30, 2016 | 12:56 AM

Beberapa pengendara kendaraan bermotor saat diperiksa petugas Satlantas Polres Blora dalam Operasi Patuh Candi 2016. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar jajaran Satlantas Polres Blora selama dua pekan mulai 16 Mei hingga 29 Mei kemarin ternyata menghasilkan data yang menunjukkan bahwa tingkat pelanggaran lalu-lintas di wilayah Kabupaten Blora masih tinggi.

Hal itu dikarenakan ada ribuan pelanggar lalu-lintas yang terpaksa dikenai tilang oleh petugas. Selama dua pekan tersebut, petugas telah mengeluarkan 1.047 lembar surat tilang di berbagai titik pelaksanaan operasi patuh candi.

“ Ya benar, bahwa pelanggaran di Blora masih tinggi yang dibuktikan dengan pengenaan tilang sebanyak 1.047 kepada berbagai bentuk pelanggaran,” ucap Kasatlantas Polres Blora, AKP Handoko Suseno, Minggu kemarin.

Dari evaluasi,  untuk pelanggaran yang dilakukan pengendara di Blora cukup bervariasi,  diantaranya tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak memakai helm, tidak memasang kaca spion dan lampu reting.
 
Termasuk  memodifikasi kendaraan yang  tidak sesuai standarnya, seperti mengganti ukuran ban kendaraan  menjadi lebih kecil,  mengganti knalpot yang suaranya memekakkan telinga, tidak memiliki SIM dan tidak bisa menunjukan STNK.
 
Menurutnya,  sebenarnya kegiatan Operasi Patuh Candi 2016 tersebut dimaksudkan sebagai upaya jajarannya  untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mentaati aturan berlalu lintas yang benar. Apalagi ketika berkendara di jalan raya,  demi keselamatan dirinya sendiri maupun keselamatan penguna jalan lainnya.
 
“Ke depan, kami dari jajaran Satlantas Polres Blora sangat berharap  sekali kepada seluruh masyarakat supaya selalu mentaati aturan lalu lintas yang benar agar tidak sering terjadi kecelakaan,” pungkas AKP Handoko Suseno.

Mendekati lebaran, saat bulan ramadhan nanti pihaknya juga akan menggelar kembali Oeprasi Ketupat Candi 2016. Operasi ditujukan guna mengamankan dan menjamin kelancaran arus lalu-lintas menjelang dan sesudah lebaran. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved