Blora on News :
Home » , » Operasi Patuh Candi 2016 : Baru 2 Hari Satlantas Tilang 171 Pelanggar Lalu Lintas

Operasi Patuh Candi 2016 : Baru 2 Hari Satlantas Tilang 171 Pelanggar Lalu Lintas

infoblora.com on May 18, 2016 | 4:00 AM

Petugas Satlantas Polres Blora sedang memeriksa kelengkapan pengendara sepeda motor. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Upaya untuk terus menekan jumlah angka kecelakaan lalu-lintas dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas yang bisa membahayakan dri sendiri dan orang lain terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Blora. Salah satunya dengan menggelar Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar mulai Senin (16/5) lalu hingga 2 minggu kedepan, Minggu (29/5) mendatang.

Dan ternyata setelah berjalan selama 2 hari kemarin, petugas Satlantas Polres Blora telah menilang pelanggar lalu-lintas sejumlah 171 orang yang terjaring di beberapa titik operasi. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pelanggaran lalu lintas di Blora memang masih tinggi.

Mengenai jenis pelanggarannya bervariasi, diantaranya tidak  memakai helm, tidak memasang kaca spion, tidak memiliki SIM. Termasuk beberapa pengendara telah merubah bentuk kendaraan tidak sesuai dengan standarnya, sehingga membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Kasatlantas Polres Blora, AKP Handoko Suseno mengemukakan, dilihat dari jumlah angka tilang selama 2 hari pelaksanaan operasi patuh tersebut menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas yang benar dan mentaati akan rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang masih kurang.

“Kami akan terus mengingatkan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas,” tandasnya.

Dalam operasi kali ini, Satlantas Polres Blora juga melibatkan Bag Ops, Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Bimas dan Sat Sabhara, dalam rangka  untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan agar tujuan operasi tercapai.  “Petugas dari TNI dan Dinas Perhubungan juga kita libatkan,” jelas Kasatlantas AKP Handoko Suseno, kemarin.

Kasatlantas mengingatkan, bahwa saat ini di wilayah Blora Kota telah ditetapkan dua percontohan wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL),  masing-masing di sepanjang jalan Pemuda dan jalan Ahmad Yani.  Kedepan, ada sejumlah lokasi yang selama ini rawan terjadi kecekalaan lalulintas juga akan diberlakukan KTL. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved