Blora on News :
Home » , » Operasi Cipta Kondisi, Jajaran Polres Blora Bina 42 Preman Jalanan

Operasi Cipta Kondisi, Jajaran Polres Blora Bina 42 Preman Jalanan

infoblora.com on May 6, 2016 | 11:30 PM

Sejumlah preman jalnan dibina petugas Polres Blora agar tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. (foto: ud-ib)
BLORA. Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi 2016, jajaran Polres Blora berhasil mengamankan puluhan preman jalanan yang terdiri dari pengamen, pemalak, dan “Pak Ogah” yang ada di setiap ruas jalan yang sedang diperbaiki.

Setidaknya ada 42 preman terjaring di sejumlah lokasi, Kamis (05/05) kemarin dan dilakukan pembinaan di masing-masing Polsek yang mengamankannya. Dengan pembinaan itu diharapkan ke depan mereka tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Kasat Reskrim AKP Asnanto menyatakan bahwa para preman tersebut diamankan dari sejumlah tempat keramaian seperti pasar, supermarket, taman kota, lampu merah, terminal hingga pengamen yang sering mangkal di perempatan.

“Setelah diamankan, preman-preman ini mendapatkan pembinaan. Karena selama ini sering ada aduan dari sebagian masyarakat yang sedang beraktifitas berbelanja maupun berpergian. Mereka merasa tidak nyaman dengan keberadaan para preman yang terkadang sering meresahkan terkait dengan tingkah lakunya,” ujarnya.

Dengan dilakukannya pembinaan terhadap para preman tersebut, AKP Asnanto berharap bisa mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Blora.  Ke depan diharapkan mereka  bisa beralih mencari pekerjaan yang lebih layak demi masa depannya.

“Operasi pun tidak hanya sekali dilakukan, tetapi akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. Jika masyarakat belum merasakan keamanan dan kenyamanan, maka operasi cipta kondisi akan terus dilakukan,” pungkasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved