Blora on News :
Home » , , » Miliki Sumur Tua dan Kedungpupur, Ledok Bakal Dikembangkan Jadi Desa Wisata

Miliki Sumur Tua dan Kedungpupur, Ledok Bakal Dikembangkan Jadi Desa Wisata

infoblora.com on May 26, 2016 | 9:00 AM

Wakil Bupati berikan dukungan pengembangan Desa Ledok sebagai desa wisata saat meresmikan BBGRM ke XIII, Rabu (25/5) kemarin. (foto: mas-ib)
BLORA. Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si pada hari Rabu (25/5) kemarin menghadiri acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII tahun 2016 di Desa Ledok Kecamatan Sambong bersama Ketua Komisi D DPRD Blora Ir. Siswanto serta jajaran Forkopimcam Kecamatan Sambong.

Dalam laporannya, Kepala Desa Ledok Sardi menyampaikan keinginan warga Kecamatan Sambong untuk bergotong royong melakukan revitalisasi komplek kolam renang peninggalan Belanda Kedungpupur sebagai tempat wisata yang akan menjadi daya tarik di desanya.

Begitu pula dengan Camat Sambong Luluk Kusuma Agung Ariadi, S.STP yang menyampaikan bahwa dalam revitalisasi Kedungpupur nanti akan dibangun kolam “kecekan” untuk anak usia PAUD/TK, taman tanaman obat, serta filter air untuk menyaring air kolam renang.

“Selain memiliki ratusan sumur minyak tua, Ledok ini punya kolam renang peninggalan Belanda di tengah hutan yang potensinya bagus jika dikembangkan untuk tempat wisata. Kami ingin Pemkab mendukung upaya ini agar kelak bisa meningkatkan perekonomian warga desa,” ucapnya.

Menanggapi pemaparan Kades dan Camat, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si sepakat dengan usulan tersebut. “Desa Ledok memiliki potensi yang luar biasa dan dapat dikembangkan menjadi desa wisata sehingga bisa meningkatkan harkat dan martabat masyarakat. Insya Allah Desa Ledok akan dijadikan sebagai percontohan model desa wisata, disini ada potensi pisang juga yang nanti akan dikembangkan,” ujarnya.

Menurutnya kedepan Pemkab akan membantu untuk mendampingi dan mengontrol kegiatan yang dilakukan warga desa. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama membuat Blora menjadi lebih sejahtera dan bermartabat.

Selain itu dalam sambutannya, menyinggung soal BBGRM, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong yang dilakukan oleh masyarakat Sambong. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini nilai-nilai gotong royong dapat tetap dilestarikan dan dijunjung tinggi.

“Tidak hanya Ledok, saya ingin masing-masing desa di Kecamatan Sambong memiliki kekhasan tersendiri dan selalu berkompetisi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki guna menjadikan daerahnya lebih baik lagi,” lanjutnya.

Pada rangkaian acara ini dilakukan pula penyerahan hadiah lomba PHBS yang dimenangkan oleh Desa Sambong, juara dua Desa Brabohan, juara ketiga Desa Giyanti, dan juara favorit Desa Biting. Dilakukan pula penyerahan piala bergilir Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan tercepat se-Kabupaten Blora yaitu Desa Temengeng Kecamatan Sambong.

Acara diakhiri dengan kegiatan penanaman pohon dan ramah tamah dengan forkopimcam serta warga Desa Ledok Kecamatan Sambong. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved