Blora on News :
Home » , » Kunker ke Pekalongan, Anggota DPRD Blora Belajar Sektor PU & Pendidikan

Kunker ke Pekalongan, Anggota DPRD Blora Belajar Sektor PU & Pendidikan

infoblora.com on May 12, 2016 | 8:00 AM

Rombongan anggota Komisi C dan Komisi D DPRD Blora saat kunker ke Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/5) kemarin. (foto: tri)
PEKALONGAN. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dari Komisi C dan D pada hari Rabu (11/5) kemarin melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pekalongan.

Dengan dipimpin Ketua Komisi C Iffah Hermawati dan Ketua Komisi D Siswanto, rombongan berjumlah 24 orang ini ingin belajar pengelolaan sektor pekerjaan umum (PU), pendidikan dan PSDA di Kabupaten Pekalongan.

Setibanya di Gedung Pemkab Pekalongan, rombongan diterima langsung oleh Asisten II Sekda Hari Suminto, di Ruang Rapat Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra.

Di hadapan jajaran Pemkab Pekalongan, Siswanto selaku pimpinan rombongan anggota dewan menjelaskan bahwa kunker hanya berlangsung selama 1 hari dalam rangka study banding ke daerah-daerah diluar Blora termasuk di Kabupaten Pekalongan dengan harapan agar bisa diperoleh informasi dan masukan yang lebih rinci dan jelas dari SKPD terkait, sehingga bisa mendapatkan tambahan ilmu untuk ditularkan di daerahnya.

“Kami ingin menimba ilmu dari Pekalongan ini tentang pengelolaan sektor PU, Pendidikan dan PSDA agar bisa kami terapkan sisi keunggulannya di daerah kami,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Hari Suminto didampingi perwakilan Kepala SKPD Kabupaten Pekalongan menuturkan sekilas tentang Kabupaten Pekalongan dan pengelolaan kegiatan di Kabupaten Pekalongan khususnya kegiatan di DPU dan Dinas Pendidikan.

“Untuk kegiatan di DPU dan Dinas Pendidikan, kami minta pendampingan dari Kejaksaan, dari sejak penyusunan program hingga pelaksaan kegiatan. Hal ini untuk menjaga agar tidak ada yang tersangkut masalah hukum karena semuanya telah sesuai ketentaun sejak awal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora Siswanto mengatakan kedatangan pihaknya untuk menimba ilmu di Kabupaten Pekalongan terkait kegiatan di PU dan Pendidikan serta PSDA untuk ditularkan di daerahnya.

“Kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah ini baru pertama kali kami lakukan setelah sebelumnya kami hanya Kunker di DPRD yang dirasakan kurang bisa menyentuh masalah-masalah yang ada berkenaan dengan bidang yang kami tangani,” pungkasnya. (rs-ib | tri-rp)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved