Blora on News :
Home » , » Keren, Pemkab Blora Kembali Raih Penghargaan WTP dari BPK RI

Keren, Pemkab Blora Kembali Raih Penghargaan WTP dari BPK RI

infoblora.com on May 28, 2016 | 6:05 AM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Ketua DPRD Blora Bambang Susilo menerima penghargaan WTP dari BPK RI di Semarang. (foto: ag-ib)
BLORA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tahun ini kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penyelenggaraan laporan keuangan daerah tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Piagam penghargaan WTP tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Hery Subowo kepada Wakil Bupati (Wabup) Blora, H Arief Rohman M.Si yang didampingi Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo bersama sejumlah pejabat pemkab di Kantor BPK RI Perwakilan Jateng Jl.Perintis Kemerdekaan no.175 Semarang, Jumat sore (27/5).

Wabup Blora, H.Arief Rohman M.Si sesaat setelah menerima piagam penghargaan WTP dari BPK RI menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan terharu atas keberhasilan Pemkab Blora mempertahankan kembali opini WTP ini, sebagaimana yang telah diraih pada tahun 2015 lalu atas penyelenggaraan laporan keuangan daerah tahun 2014.

Wakil Bupati bersama Ketua DPRD dan sejumlah kepala SKPD foto bersama
setelah menerima penghargaan WTP dari BPK RI. (foto: ar-ib)
“Syukur Alhamdulillah, apa yang kita idam-idamkan bersama selama ini untuk bisa mempertahankan WTP, sudah tercapai. Ini semua bisa kita raih kembali, berkat kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dengan legislatif,” ujar Wabup H.Arief Rohman M.Si.

Dia juga mengatakan bahwa BPK RI sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Blora, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah. “BPK berharap agar apa yang telah dicapai Pemkab Blora bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga penyelenggaraan laporan keuangan daerah semakin transparan dan akuntabel. Perlu diketahui, penghargaan WTP ini adalah penghargaan luar biasa yang tertinggi atas pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK,” jelas H.Arief Rohman M.Si.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga saya ucapkan kepada DPRD Blora yang telah menjalankan fungsi pengawasan dengan baik dan benar. Sebab, tanpa dukungan sepenuhnya dari pihak legislatif, opini WTP ini mustahil bisa kita raih kembali,” lanjut H.Arief Rohman M.Si.

Wabup mengharapkan, kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini bisa terus ditingkatkan untuk kemaslahatan masyarakat Blora secara keseluruhan. “Dengan begitu, Insya Allah tahun depan dan juga tahun-tahun selanjutnya, kita tetap bisa kembali mempertahankan prestasi membanggakan ini. Apa yang kita cita-citakan dan idam-idamkan bersama ke depan, juga Insya Allah bisa kita wujudkan secara bersama-sama,” harapnya.


Berdasarkan keterangan Wabup, selain Blora secara bersamaan BPK RI juga memberikan penghargaan WTP kepada Pemkab Pati, Grobogan, Karangayar dan Purworejo. “Tadi juga ada Bupati Pati, Grobogan, Karanganyar, dan Purworejo yang sama-sama menerima WTP dari BPK. Namun karena Pak Bupati Blora H.Djoko Nugroho sedang ada tugas di Jakarta, sehingga saya yang mewakili untuk menerimanya,” pungkas Wabup H.Arief Rohman M.Si. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved