Blora on News :
Home » , » Kalahkan Persak Kebumen 2-1, Persikaba Blora Lolos Fase Grup Liganus 2016

Kalahkan Persak Kebumen 2-1, Persikaba Blora Lolos Fase Grup Liganus 2016

infoblora.com on May 18, 2016 | 7:00 PM

Sukirno Bagong pemain Persikaba Blora yang mencetak gol di menit 49 sedang menggiring bola. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 0-1 dari Persak Kebumen, akhirnya pada babak kedua Persikaba Blora berhasil mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan menjadi skor 2-1. Dengan hasil ini Persikaba Blora semakin kokoh di puncak klasemen Grup C Liga Nusantara Jateng 2016 dengan poin 11 yang diraih dari 3 kali menang dan 2 kali imbang.

Ambisi Persak Kebumen yang berjuluk Laskar Joko Sangkrip untuk mencuri poin penuh di kandang Persikaba Blora akhirnya gagal. Sejak babak pertama dengan cuaca di atas Stadion Kridosono Blora yang lumayan panas para pemain Persak Kebumen mencoba bermain aman agar tidak kehabisan stamina. Namun justru hal tersebut dimanfaatkan Persikaba untuk terus melakukan serangan.

Beberapa kali tendangan pemain Persikaba menjurus ke gawang Persak tetapi berhasil ditangkap kiper Fajar S. Hingga menit ke 25 permainan lebih didominasi Persikaba, bahkan bisa dikatakan Persak minim serangan. Permainan hanya berlangsung setengah lapangan.

Secara tiba-tiba di menit 26 Persak Kebumen melakukan serangan balik yang tidak diperhitungkan oleh Persikaba. Pemain Persikaba tidak siap dan salah komunikasi sehingga pemain Persak nomor punggung 23 atas nama Aris berhasil menjebol gawang Persikaba yang dijaga Riqi Nugraha.

Tidak berselang lama, di menit 30 Persikaba memperoleh hadiah penalti yang ditendang oleh pemain nomor punggung 7 atas nama Deka Israj. Hanya saja keberuntungan belum berpihak pada Laskar Arya Penangsang. Hingga peluit babak pertama ditiup Wasit Arif Nur W asal Solo, kedudukan masih tertinggal 0-1 dari Persak.

Memasuki babak kedua serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Cuaca yang mulai teduh membuat kedua tim melakukan gerakan yang lebih agresif. Berbuah hansball, pada menit ke 49 Persikaba memperoleh tendangan bebas di depan gawang Persak. Dengan sempurna, pemain kawakan Persikaba Blora nomor punggung 14 Sukirno Bagong berhasil mengoyak gawang Persak sehingga mengubah kedudukan skor menjadi imbang 1-1.

Tidak mau kalah, Persak Kebumen juga beberapa kali hampir merobek gawang Persikaba Blora. Tetapi justru Persikaba Blora yang kembali menjebol gawang Persak melalui tendangan jarak jauh yang bagus oleh Agil Pramono nomor punggung 22 di menit 71. Skor pun berubah dan Persikaba berbalik unggul 2-1 atas Persak Kebumen.

Hingga babak kedua selesai, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil akhir 2-1 tersebut, Persikaba Blora memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sementara itu pertandingan tim Grup C lainnya PSD Demak berhasil menang 4-1 atas PSIP Pemalang.

Adapun klasemen sementara Persikaba posisi pertama dengan poin 11, kedua PSD Demak dengan poin 7, ketiga Persak Kebumen dengan poin 4, dan PSIP Pemalang dengan poin 4.

“Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan home terakhir ini. Memang kita targetkan agar bisa mengamankan 1 tiket untuk lolos ke babak berikutnya. Dengan hasil seperti ini Persikaba akan lolos ke babak 6 besar Jawa Tengah,” ucap pelatih Persikaba Blora, Nanang Kushardiyanto.


Meskipun begitu, pihaknya tetap menekankan kepada para pemain untuk tetap berlatih untuk menghadapi laga terkahir penyisihan Grup C melawan PSIP Pemalang pada hari Minggu mendatang. “Meski sudah lolos, jangan pernah meremehkan lawan. Kita tetap memasang target untuk bisa mencuri poin dari Pemalang kelak,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved