Blora on News :
Home » , » Jembatan Gotong Royong di Wadung Kedungtuban Perlancar Jalur Ekonomi Warga

Jembatan Gotong Royong di Wadung Kedungtuban Perlancar Jalur Ekonomi Warga

infoblora.com on May 19, 2016 | 12:30 AM

Bupati H.Djoko Nugroho bersama Camat dan Kades meresmikan jembatan Dukuh Wadung Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban, kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Akses kelancaran jalur transportasi di pedesaan terus ditingkatkan agar perekonomian petani bisa meningkat. Melalui gotong royong warga bahu-membahu secara bersama-sama melakukan pembangunan jembatan menggunakan dana desa di Dukuh Wadung Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban selama 3 bulan terakhir.

Kepala Desa Ngraho Sumaji menerangkan bahwa sejak tahun 1996 di desanya tersebut belum ada perbaikan jembatan penghubung Dukuh Wadung menuju pusat Desa Ngraho ataupun menuju Kedungtuban.

“Sudah lama tidak ada perbaikan jembatan. Dengan dana desa yang kami miliki, kemudian kami lakukan gotong royong secara swadaya bersama warga masyarakat yang hasilnya kini bisa dinikmati bersama-sama. Kami gunakan dana desa mencapai Rp 195 juta,” ungkap Sumaji, kemarin.

Menurutnya jembatan yang dibangun oleh warga secara gotong royong tersebut memiliki panjang 60 meter dengan lebar 2,1 meter dan tebal 20 cm. “Dengan gotong royong, pembangunan desa bisa berjalan dengan baik. Kerukunan dan kebersamaan warga untuk membangun dan merawat jembatan juga baik,” lanjutnya.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho yang hadir langsung bersama Forkopimcam Kedungtuban untuk meresmikan jembatan di Dukuh Wadung Desa Ngraho pun memberikan apresiasi kepada warga masyarakat setempat.

“Saya salut pada warga masyarakat Dukuh Wadung Desa Ngraho yang masih memiliki semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Terimakasih atas kerjasamanya dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Blora lewat gotong royong membangun jembatan desa,” ucap Bupati H.Djoko Nugroho.

Tak hanya itu, Djoko Nugroho juga menjelaskan bahwa dibangunnnya jembatan ini bisa untuk memperlancar dan mengurangi biaya transportasi hasil pertanian Dukuh Wadung. “Jembatannya baru, aksesnya lebih lancar, sehingga kedepan hasil-hasil pertanian bisa diangkut lebih mudah dan ekonomi lancar,” pungkasnya.

Bupati meresmikan dengan prosesi pemotongan pita didampingi Camat Kedungtuban Dasiran S.Ag M.Si, Kepala Desa Ngraho Sumaji, dan jajaran Forkopimcam Kedungtuban. Acara dilanjutkan dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Balaidesa Ngraho dan pelayanan Kampung KB Gratis. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved