Blora on News :
Home » , » Jelang Ramadhan, Gudang Miras di Karang Bogorejo Digrebek Polres Blora

Jelang Ramadhan, Gudang Miras di Karang Bogorejo Digrebek Polres Blora

infoblora.com on May 23, 2016 | 1:00 AM

Beberapa botol arak putih hasil dari operasi miras di gudang milih Sutinah Desa Karang Kecamatan Bogorejo. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Guna menekan potensi kejahatan yang diakibatkan dari pengaruh minum minuman keras (miras) menjelang bulan suci Ramadhan, jajaran Satnarkoba Polres Blora belum lama ini mulai menggencarkan operasi miras di sejumlah tempat.

Dari operasi miras tersebut, petugas berhasil menggrebek satu gudang minuman keras milik Sutinah (43) di RT 01 RW 02 Dukuh Karangtengah Desa Karang Kecamatan Bogorejo. Dalam gudang tersebut terdapat ratusan botol miras jenis arak putih, arak jawa, bir hitam dan lainnya.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Narkoba Polres Blora AKP Abdul Fatah, pihaknya berhasil menyita 150 liter arak jawa yang dikemas dalam 100 motol air mineral @ 1,5 liter. “Kami sita semua jenis miras yang diamankan dari gudang di Desa Karang. Setelah diproses, miras nanti akan dimusnahkan secara massal,” ungkap AKP Abdul Fatah, Minggu (22/5) kemarin.

Menurutnya selain menyita 100 botol air mineral isi 1,5 liter arak jawa, pihaknya juga mengamankan tiga jerigen berisi arak jawa, tiga krat arak putih dan 40 botol bir hitam merek Guinnes.

AKP Abdul Fatah menjelaskan bahwa penyitaan miras tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat. Ada sebuah gudang di Bogorejo yang menjual minuman beralkohol tanpa dilengkapi dengan izin edar.

Dari informasi itu, sejumlah anggota Satnarkoba Polres Blora segera melakukan pengecekan. Ternyata, informasi itu benar adanya. Saat itu juga, sejumlah miras disita untuk barang bukti.

Setelah digrebek, pemiliknya juga dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan. ‘’Operasi serupa akan terus kami lakukan menjelang Bulan Suci Ramadan ini, guna meminimalisir terjadinya kejahatan yang diawali dengan minuman beralkohol,’’ jelas AKP Abdul Fatah. (ud | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved