Blora on News :
Home » , » Jelang Putaran 2 Liga Nusantara 2016, Persikaba Terus Berburu Pemain Baru

Jelang Putaran 2 Liga Nusantara 2016, Persikaba Terus Berburu Pemain Baru

infoblora.com on May 12, 2016 | 4:00 AM

Pemain Persikaba saat berlatih bersama di Stadion Kridosono, kemarin. (foto: rs-ib)
BLORA. Menempati posisi puncak klasemen sementara Grup C Liga Nusantara 2016 region Jawa Tengah tidak menjadikan Persikaba Blora merasa aman dengan kekuatan tim yang dimilikinya sekarang. Perbaikan dan evaluasi terus dilakukan manajemen dan pelatih untuk mempersiapkan tim berlaga di babak penyisihan grup putaran kedua yang akan mulai bergulir 15 Mei 2016 mendatang.

Bahkan hingga kini Persikaba Blora masih membuka pendaftaran pemain baru untuk memperkuat kesebelasan yang berjuluk Laskar Arya Penangsang tersebut. Pelatih Persikaba Blora, Nanang Kushardiyanto menyatakan saat ini sedang menyeleksi 2 pemain baru dari Bojonegoro Jawa Timur dan Bandung Jawa Barat.

“Kami terus melakukan evaluasi tim dan membuka kesempatan untuk pemain baru bergabung memperkuat Persikaba Blora. Saat ini ada Wisnu seorang striker dari Bandung mantan pemain Persigar Garut dan Arif seorang gelandang sayap dari Bojonegoro yang kini sedang diuji kemampuannya. Jika memang kemampuannya lebih baik dari pemain saat ini, maka bisa jadi 2 pemain ini akan kita masukkan,” jelas Nanang, Rabu (11/5) kemarin.

Ia menyatakan sebelumnya juga ada 1 pemain dari Papua yang sempat datang mengikuti seleksi dan diujicobakan ikut bermain melawan Tim PON Jateng minggu lalu. Namun karena kemampuannya tidak lebih bagus dari pemain lokal Blora, maka pemain tersebut langsung ia coret.

Sementara itu Ketua Umum Persikaba Blora, Agus Puryanto mengatakan bahwa pemain asal Bandung, Wisnu telah datang ke Blora sejak 9 Mei lalu. Kini ia bersama Arif sudah beberapa hari mengikuti latihan bersama dengan pemain Persikaba lainnya.

“Kita akan amati dulu pemain-pemain baru ini, jika memang memiliki kemampuan yang bagus maka ada kemungkinan kita rekrut. Pasalnya saat ini kita kehilangan 1 pemain inti Jaya Hartono yang berhenti setelah putaran pertama Liga Nusantara usai akhir April kemarin,” ujarnya.

Pihaknya membuka pendaftaran pemain Persikaba Blora hingga 14 Mei mendatang, atau sehari sebelum bergulirnya babak penyisihan grup putaran kedua dimulai. “Dengan waktu yang singkat ini kami ingin mendapatkan pemain baru berkualitas bagus sebelum laga putaran kedua dimulai. Tak hanya Persikaba, tim liga nusantara lainnya saat ini juga sedang berburu pemain baru untuk memperkuat tim nya masing-masing,” lanjut Agus Puryanto.

Adapun di laga pertama putaran kedua Liga Nusantara 2016 nanti, Minggu (15/5) Persikaba Blora akan bertandang ke kandang PSD Demak di Stadion Undip Tembalang Semarang. Hal itu dilakukan karena stadion Pancasila di Demak tidak layak untuk pertandingan, sehingga meminjam stadion Universitas Diponegoro (Undip).

Ketika bertemu di putaran pertama di Stadion Kridosono Blora, Persikaba Blora hanya mampu bermain imbang dengan PSD Demak yang diperkuat pemain-pemain muda. Di putaran kedua nanti, Persikaba menargetkan mencuri 3 poin kemenangan dari kandang PSD Demak.

Selain PSD Demak, Persikaba Blora di Grup C juga tergabung dengan tim kesebelasan PSIP Pemalang dan Persak Kebumen. (rs-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved