Blora on News :
Home » , » Hebat, Yudhistira Siswa SMPN 1 Blora Raih Medali Emas OSN 2016 Palembang

Hebat, Yudhistira Siswa SMPN 1 Blora Raih Medali Emas OSN 2016 Palembang

infoblora.com on May 22, 2016 | 1:00 AM

Yudhistira Adhien Susetya, siswa SMPN 1 Blora peraih medali emas OSN
2016 di Palembang. (foto: dok-dikpora)
BLORA. Prestasi gemilang ditorehkan siswa SMP Negeri 1 Blora dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang dilaksanakan di Kota Palembang, Sumatra Selatan belum lama ini. Tidak tanggung-tanggung ia pun berhasil membawa pulang medali emas, mengalahkan perwakilan 32 provinsi lainnya se Indonesia.

Ialah Yudhistira Adhien Susetya siswa kelas VIII SMPN 1 Blora putra dari pasangan Sumaryono dan Setya Mariana. Tergabung dalam tim OSN Jawa Tengah, Yudhistira Adhien Susetyo berhasil meraih juara mata pelajaran IPS sehingga berhak mendapatkan medali emas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Ahmad Wardoyo ketika dikonfirmasi saat menghadiri malam resepsi peringatan Hardiknas UPTD TK/SD Blora Kota, Sabtu malam (21/5) kemarin di halaman SDN Tempelan membenarkan jika Yudhistira siswa SMPN 1 Blora asal Desa Gersi Kecamatan Jepon tersebut telah menggondol medali emas dari Palembang.

“Ya benar, Yudhistira siswa SMPN 1 Blora meraih medali emas. Ini merupakan prestasi membanggakan yang baru pertama kali emas diraih wakil Blora di ajang OSN. Hasil ini sebagai bukti bahwa kecerdasan siswa Blora tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia,” unggap Wardoyo.

Menurutnya, sebenarnya ada 4 siswa wakil Blora yang ikut bergabung dalam tim OSN Jawa Tengah untuk maju tingkat nasional di Palembang. Namun hanya Yudhistira yang baru bisa menorehkan prestasinya di tingkat nasional.

Tim OSN Kabupaten Blora saat berfoto bersama Kepala Dindikpora, Ahmad Wardoyo. (foto: dok-dikpora)
“Meskipun belum semuanya memperoleh medali, setidaknya medali yang diraih Yudhistira bisa menjadikan semangat dan inspirasi siswa lainnya di Blora untuk terus belajar agar bisa mencetak prestasi di bidang lainnya,” lanjutan Wardoyo.

Selain Yudhistira, 3 siswa lainnya dari Blora yang mengikuti OSN adalah Ardian siswa SD Kartini Blora maju di mapel Matematika, Shendy siswa SMPN 2 Cepu yang maju di mapel IPS dan Grace siswi SMPN 1 Blora yang maju di mapel Matematika.


Untuk diketahui, sumbangan 1 medali emas oleh Yudhistira juga berhasil mengantarkan kontingen OSN Jawa Tengah sebagai juara umum nasional dengan total 5 medali emas. Atas prestasinya tersebut, anak kelahiran Blora 7 Juni 2002 lalu ini kini menjadi inspirasi teman-temannya di sekolah. (rs-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Iqbal Alibasyah said...

Bukan pertama kali pak e... Dulu tahun 2014 juga ada siswa dari smp 1 blora dan smp 2 blora yg menyumbang medali perunggu di ajang osn smp di padang

Catatan Chintya said...

Hebat sekali. Blora memang berpotensi. SDMnya nggak kalah sama kabupaten lain. Semoga ada prestasi membanggakan lainnya.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved