Blora on News :
Home » , » Hebat, Lifter Blora Raih 6 Medali Emas Kejurnas Angkat Besi di Bandung

Hebat, Lifter Blora Raih 6 Medali Emas Kejurnas Angkat Besi di Bandung

infoblora.com on May 27, 2016 | 5:15 AM

Salah satu lifter Blora saat beraksi di Kejurnas Angkat Besi Satria Remaja I di Bandung belum lama ini. (foto: dok-pabbsi)
BLORA. Putra-putri terbaik Blora tak henti-hentinya terus menorehkan prestasi di kancah nasional baik akademik maupun non akademik. Seperti yang diraih lifter Blora saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi 2016 di Bandung Jawa Barat belum lama ini.

Nama Kabupaten Blora pun kembali berkibar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbuka Angkat Besi Satria Remaja I di Bandung, 15-18 Mei pekan laku. Hal itu dibuktikan para lifter Blora yang berhasil meraih enam medali emas dan satu perak di kejuaraan yang digelar di GOR PABBSI, Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Selatan.

Enam medali emas bagi Blora diraih Mohammad Yasin (56 kg putra) yang mendapat tiga emas, Ahmad Imron Hanafi (77 kg putra) juga menyabet tiga keping medali emas. Adapun medali perak disumbangkan Adi Putra  (69 kg putra).

Penerimaan medali emas Kejurnas Angkat Besi di Bandung. (foto: dok-pabbsi)
‘’Alhamdulillah PABBSI Blora dalam Kejurnas Satria Remaja 1 di Bandung bisa membawa pulang 6 keping medali emas dan 1 perak,’’ ujar Pelatih Angkat Besi Blora, Wiji Supartini asal Jetis Blora, kemarin.

Menurutnya di Kejurnas itu, Blora menyertakan sebanyak enam lifter. Namun hanya tiga lifter yang berhasil meraih medali. Sedangkan tiga lifter lainnya, harus puas di peringkat empat hingga tujuh di setiap kategori yang diikuti.

Kejurnas diikuti sebanyak 180 atlet se-Indonesia. Mereka berasal dari 15 Provinsi, 9 daerah di Jabar dan 6 klub. Kejurnas tersebut mempertandingkan 15 nomor angkat besi dan angkat berat. Kelompok putra 8 nomor dan putri 7 nomor.

Kejurnas kali ini hanya diikuti atlet yunior berusia di bawah 17 tahun. Atlet senior tidak diikutsertakan karena tengah bersiap menghadapi PON XIX September nanti. Kejurnas tersebut merupakan bagian dari seleksi atlet nasional. Mereka yang terpilih, nantinya akan disiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia.

‘’Keikutsertaan kami di kejurnas ini juga dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Dengan hasil ini kita akan terus berbenah agar kedepan bisa lebih banyak prestasi yang diraih. Targetnya pada Porprov 2018 nanti bisa meraih banyak medali emas, kalau bisa sapu bersih,’’ pungkas Wiji Supartini yang lebih akrab dipanggil Mbak Tin ini. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved