Blora on News :
Home » , » Harlah NU ke 93, Bupati Ajak Kaum Nahdiyin Sukseskan Pembangunan Blora

Harlah NU ke 93, Bupati Ajak Kaum Nahdiyin Sukseskan Pembangunan Blora

infoblora.com on May 2, 2016 | 5:57 AM

Bupati H.Djoko Nugroho hadiri Harlah NU ke 93 di Gedung Serbaguna NU Blora. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Hadiri peringatan hari ulang tahun (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 93 yang digelar oleh Pimpinan Cabang NU Kabupaten Blora pada Minggu (1/4) di Gedung Serbaguna NU, Bupati H.Djoko Nugroho mengajak kaum nahdiyin untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan Blora 5 tahun kedepan.

“Tidak terasa, kini NU sudah berkiprah selama 93 tahun. Awalnya dibentuk untuk berdakwah memperjuangkan kemerdekaan dan kini harus digunakan untuk mengisi kemerdekaan. Salah satunya mendukung program-program pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,” kata Bupati.

Ribuan kader dan pengurus PCNU Kabupaten Blora hadiri Harlah NU ke 93.
(foto: rs-infoblora)
“Mohon doa dan dukunganya untuk pembangunan Blora. Ada banyak PR kita bersama dalam mewujudkan Blora Sejahtera dan Bermartabat. Saya akan bangun jalan-jalan hutan tahun depan agar ekonomi pedesaan tengah hutan bisa bangkit, lalu Pasar Blora dan sub terminal dibangun di kawasan Gabus. Masjid Agung Baitunnur juga akan dibangun agar lebih besar. Semuanya butuh dukungan masyarakat, salah satunya NU yang merupakan organisasi besar di Blora bahkan Indonesia,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini juga menekankan pentingnya menjaga toleransi umat beragama serta jangan mudah termakan isu pemberitaan yang tidak jelas sehingga bisa memecah belah persatuan umat islam itu sendiri.

“Selamat Harlah NU ke 93, semoga NU kedepan semakin kuat dalam melakukan dakwah islam yang rahmatan lil alamin. Kita sebagai umat islam jangan mudah termakan oleh kabar-kabar negatif yang tidak jelas ujung pangkalnya. Menjaga toleransi beragama dalam kehidupan bermasyarakat itu yang utama,” jelas Bupati.

Dengan tema peringatan Harlah yakni “Menyebarkan Islam yang Damai dan Toleran”, Bupati mengajak 2000 an kader NU yang hadir untuk terus berdakwah dengan santun, sopan dan mengutamakan rasa saling menghargai.

“Bedakwahlah dengan santun, hargai perbedaan. Sebarkan Islam dengan damai seperti apa yang diajarkan Wali Songo di tanah Jawa, tanpa menghilangkan tradisi dan kearifan lokal yang telah tumbuh di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Selain Bupati, acara Harlah NU ke 93 yang digelar PCNU Blora juga dihadiri Rois Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH.Ubaidillah Sodaqoh, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Ketua PCNU Blora Aunur Rofiq, serta seluruh jajaran pengurus serta kader NU se Kabupaten Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved