Blora on News :
Home » , » Friendly Match : Persikaba Blora Tahan Imbang Tim PON Jateng 1-1

Friendly Match : Persikaba Blora Tahan Imbang Tim PON Jateng 1-1

infoblora.com on May 5, 2016 | 8:00 AM

Pemain Persikaba Blora, Sukirno Bagong (tengah) sedang menggiring bola dibawah tekanan 2 pemain tim PON Jateng. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Mengisi jeda Liga Nusantara 2016 dari penyisihan grup C putaran pertama menuju putaran kedua, Persikaba Blora pada Rabu (4/5) kemarin menjalani laga persahabatan (friendly match) dengan tim sepakbola PON Jawa Tengah.

Bertempat di Stadion Kridosono Blora, sebagai tuan rumah, Laskar Arya Penangsang (sebutan Persikaba) gagal meraih kemenangan. Tim kebanggaan warga Kabupaten Blora hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1, meskipun sempat unggul 1-0 terlebih dahulu.

Sejak babak pertama peluang juatru lebih banyak dimiliki skuad tim PON Jateng untuk menyerang gawang Persikaba Blora yang dijaga Tulus Sapmoko. Di babak pertama Persikaba Blora tidak memiliki banyak peluang, hanya bermain bertahan dan sesekali menyerang. Hingga babak pertama selesai, kedudukan masih 0-0.

Peluang besar Persikaba Blora baru tercipta di menit-menit awal babak kedua. Berawal dari tendangan bebas, sepakan pemain Persikaba Blora nomor punggung 7 Deka Israj di menit 48 tidak mampu dibendung kiper tim PON Jateng Nur Taufik sehingga membawa Laskar Arya Penangsang unggul sementara 1-0.

Tidak mau ketinggalan, tim PON Jateng dibawah kapten Soni Setiawan terus melakukan serangan ke gawang Persikaba. Masuknya Arga Permana pemain PON Jateng nomor punggung 10 menggantikan Thiwatul Wakhid memberikan kekuatan baru untuk menggempur pertahanan Persikaba.

Serangan terus dilakukan dan akhirnya di menit ke 69, Arga Permana berhasil menendang bola masuk ke gawang Tulus Sapmoko. Keunggulan Persikaba Blora nampaknya hanya bertahan 21 menit, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persikaba pun mencoba menciptakan gol tambahan agar kembali unggul. Pemain baru dari Papua nomor punggung 15 bernama La Umbu yang masih dalam tahap uji coba pun dimasukkan oleh pelatih Nanang Kushardiyanto. Namun ia belum bisa memberikan kekuatan yang maksimal untuk menggempur pertahanan PON Jateng.

Sementara itu pemain kawakan Persikaba Blora, Sukirno Bagong juga belum berhasil menjebol gawang tim PON Jateng. Hingga akhir babak kedua, ketika sang wasit Kusnin meniup peluit panjang kedudukan tetap imbang 1-1.

Pelatih PON Jateng Anjar Jambore mengakui bahwa anak-anak didiknya masih belum bisa bermain lepas sehingga peluang menciptakan gol masih minim. “Kedepan akan kami evaluasi lagi agar tim PON ini bisa lebih baik. Sempat ketinggalan 1-0 oleh Persikaba Blora itu menjadi cacatan kami perlu adanya perbaikan di lini pertahanan,” ucapnya.

Sedangkan Nanang Kushardiyanto pelatih Persikaba Blora mengaku belum puas dengan hasil imbang yang diperoleh Persikaba dalam laga uji coba tersebut. “Harusnya kita bisa menang di kandang sendiri. Adanya pemain baru dari Papua juga belum bisa berkontribusi maksimal. Kedepan untuk menghadapi putaran kedua penyisihan grup C Liga Nusantara akan disiapkan pemain-pemain yang lebih, khususnya dari segi mental,” tandasnya.

Sekedar diketahui di akhir putaran pertama babak penyisihan grup C Liga Nusantara Jateng 2016, Persikaba Blora berada di puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 2 kali menang dan 1 kali kalah. Dibawahnya ada PSIP Pemalang dengan 4 poin, PSD Demak dengan 3 poin dan Persak Kebumen dengan 1 poin. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved