Blora on News :
Home » , » Ditahan PSD Demak, Persikaba Tetap di Puncaki Klasemen Grup C Linus 2016

Ditahan PSD Demak, Persikaba Tetap di Puncaki Klasemen Grup C Linus 2016

infoblora.com on May 3, 2016 | 12:30 AM

Pemain Persikaba Blora nomor punggung 30 Hersan Masihor saat menggiring bola melawan PSD Demak. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Pertandingan sepakbola Liga Nusantara Jawa Tengah 2016 untuk babak penyisihan putaran pertama selesai sudah. Persikaba Blora yang masuk di Grup C berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara meskipun di pertandingn akhir pada Minggu (1/5) lalu ditahan imbang 0-0 oleh tim tamu PSD Demak di kandang sendiri, Stadion Kridosono.

Laga Persikaba Blora lawan PSD Demak yang dipimpin oleh wasit Siswandi asal Solo, Minggu kemarin tersebut memastikan tim kebanggaan Blora bertengger ndi puncak klasemen dengan berhasil mengumpulkan poin 7 dari 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang.

Dalam laga tersebut tidak ada satu gol pun tercipta baik di gawang PSD Demak maupun Persikaba Blora. Selama babak pertama, peluang Persikaba yang dipimpin kapten Andri Mulyono Jati banyak tercipta daripada babak kedua. Namun beberapa kali tendangan pemain kawakan Persikaba Sukirno Bagong tak bisa menembus penjaga gawang PSD Demak Ahmad Faiz.

Supporter Saminista pendukung setia Persikaba Blora. (foto: rs-infoblora)
“Permainan kali ini kurang hidup, komunikasinya tidak berjalan. Tidak seperti kedua laga sebelumnya saat melawan PSIP Pemalang dan Persak Kebumen. Mungkin karena sebelumnya belum pernah kalah, jadi permainan kendor, merasa diatas angin. Kami akan evaluasi mental anak-anak agar tidak cepat puas,” tegas pelatih Persikaba Blora, Nanang Kushardiyanto.

Ia ingin di laga penyisihan putaran kedua nanti kembali bisa tampil maksimal dan meningkatkan produktifitas gol. “Kalau memang perlu dievaluasi untuk pergantian pemain, maka akan kami lakukan. Pemain lokal yang bagus bisa dimasukkan,” lanjutnya.

Begitu juga dengan PSD Demak, tim tamu yang beranggotakan pemain-pemain muda ini tidak memiliki banyak peluang untuk menendang bola ke arah gawang Persikaba Blora yang dijaga oleh Riqi Nugraha. Merek lebih banyak melakukan pertahanan daripada serangan.

“Kami tidak menargetkan menang di pertandingan ini. Kami sadar ini permulaan bagi anak-anak PSD Demak yang usianya rata-rata masih 20 tahun. Bisa main imbang seperti ini saja sudah bagus. Kedepan tetap akan dievaluasi mengingat di laga selanjutnya putaran kedua kami akan menjamu Persikaba Blora,” ucap Sudirman, pelatih PSD Demak.

Laga yang dihadiri langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho dan ribuan supporter Saminista dan warga Blora itu pun berlangsung aman hingga wasit meniup peluit panjang pukul 17.15 WIB.

Sedangkan di laga Grup C lainnya, PSIP Pemalang berhasil mengalahkan Persak Kebumen dengan skore 4-1. Dengan demikian klasemen sementara di akhir putaran pertama, posisi puncak ditempati Persikaba Blora 7 poin (2 kali menang, 1 kali imbang), posisi kedua ditempati PSIP Pemalang 4 poin (1 kali menang, 1 kali imbang, 1 kali kalah), posisi ketiga ditempati PSD Demak 3 poin (3 kali imbang), dan di posisi terakhir Persak Kebumen dengan 1 poin (1 kali imbang, 2 kali kalah).

Putaran kedua penyisihan Grup C akan dilangsungkan pada 15 Mei 2016 dimana Persikaba Blora akan bertanding di kandang PSD Demak. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved