Blora on News :
Home » , » Dirigid Beton, Ruas Jalan Hutan Nglebur-Bleboh Jadi Lebih Kuat

Dirigid Beton, Ruas Jalan Hutan Nglebur-Bleboh Jadi Lebih Kuat

infoblora.com on May 27, 2016 | 1:18 AM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si meninjau langsung proses pembetonan jalan Nglebur-Bleboh saat malam hari. (foto: gl-ib)
BLORA. Tanah yang labil menyebabkan ruas jalan Cabak-Nglebur-Bleboh hingga Desa Janjang di Kecamatan Jiken mudah rusak, apalagi ketika sering dilintasi kendaraan bertonase berat pengangkut kayu jati dan minyak di musim hujan. Kerusakan banyak terjadi sehingga muncul kubangan air, terutama di ruas penghubung Nglebur-Bleboh.

Untuk mengatasinya, Pemkab Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar guna memperbaiki kerusakan jalan tersebut dari APBD 2016. Proyek pengerjaannya pun mulai dikerjakan dengan rigid beton sepanjang 350 meter tepatnya di titik terparah Nglebur-Katesan, sedangkan kerusakan lainnya akan ditangani dengan aspal hotmix.

Berdasarkan data yang diperoleh Info Blora, pelaksana proyek perbaikan ini dipegang oleh pemenang lelang PT.Gading Kencana Mulya dari Sidoarjo Jawa Timur. “Pembetonan baru berjalan separuh, sementara ini kami buat buka-tutup arus lalu-lintasnya,” kata Udin salah satu petugas lapangan.

Agar tidak mengganggu aktifitas warga setempat, proses pembetonan jalan pun dilaksanakan kontraktor pada malam hari. Seperti yang tampak pada malam kemarin, truk-truk molen penggiling material beton yang berisi semen, pasir dan batu kericak silih berganti datang untuk mempercepat proses pembetonan.

Terpisah, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat dihubungi Info Blora menerangkan bahwa saat ini Pemkab dengan pimpinan Bupati H.Djoko Nugroho mulai fokus perbaikan jalan-jalan desa hutan yang ada di Kabupaten Blora. Salah satunya jalan hutan penghubung Cabak-Nglebur-Bleboh yang juga menjadi akses utama menuju potensi wisata Janjang.

“Pak Bupati sudah sering mengatakan bahwa saat ini Pemkab fokus memperbaiki jalan-jalan di desa hutan. Nah ini salah satu buktinya yang mulai dikerjakan, dan masih banyak lagi yang akan dikerjakan secara bertahap. Dengan rigid beton diharapkan kualitas jalan lebih bagus dan lebih awet. Anggaran lebih besar tak apa-apa asal awet, daripada diaspal yang biayanya lebih sedikit tetapi gampang rusak,” ujarnya.

Guna memastikan pembetonan jalan berjalan baik dan sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati, ia pun turun langsung melihat proses rigid beton saat malam hari. “Kemarin ada acara di Bleboh, jadi sekalian diagendakan untuk meninjau proyek pembetonan jalan di Nglebur. Saya pesankan pada pekerja agar dikerjakan dengan sungguh-sungguh, semoga sebelum lebaran besok sudah selesai,” pungkasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved