Blora on News :
Home » , , » Bupati : Program TMMD Sengkuyung I 2016 Percepat Pembangunan Desa Gadu

Bupati : Program TMMD Sengkuyung I 2016 Percepat Pembangunan Desa Gadu

infoblora.com on May 4, 2016 | 12:00 PM

Bupati H.Djoko Nugroho memukul kentongan disaksikan Forkopimda Blora sebagai tanda pembukaan TMMD Sengkuyung I tahun 2016 di Desa Gadu Kecamatan Sambong. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2016 telah dimulai sejak Selasa (3/5) lalu di Desa Gadu Kecamatan Sambong dengan dibuka langsung oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos dalam sebuah upacara resmi bertempat di lapangan desa setempat.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0721 Blora sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “TMMD sudah berjalan sejak lama di berbagai daerah dan terbukti bisa membantu percepatan pembangunan di pedesaan. Kini giliran Desa Gadu Kecamatan Sambong yang menjadi sasaran. Semoga Desa Gadu pembangunannya semakin cepat dengan adanya TMMD yang menyasar berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik,” ujar Bupati.

Menurutnya, selain mempercepat pembangunan desa, melalui TMMD para anggota TNI menjadi pelopor semangat kegotongroyongan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penanaman pohon dilakukan usai pembukaan TMMD.
(foto: ag-infoblora)
“Setiap ada TMMD, rakyat selalu menyambutnya dengan senang. Mereka rela bergotong royong membantu pembangunan infrastruktur desa. Ini perlu untuk terus didukung dan dikembangkan berkelanjutan. Terimakasih TNI atas dedikasinya menyelenggarakan TMMD secara rutin guna membantu menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah,” lanjut Bupati.

Pembukaan TMMD dilakukan dengan penyerahan alat kerja oleh Bupati kepada anggota TNI dan masyarajat serta pemukulan kentongan sebagai tanda dimulainya kegiatan yang diselenggarakan selama 21 hari hingga 23 Mei 2016 mendatang.

Sementara itu Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Susilo S.Sos menjelaskan ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama 21 hari pelaksanaan TMMD di Desa Gadu Kecamatan Sambong, baik fisik maupun non fisik.

Kegiatan fisik diantaranya pembangunan jalan makadam sepanjang 1,5 km dengan lebar 2,5 meter, pembangunan talud penguat badan jalan sepanjang 58 meter, serta rehab gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seluas 12x6 meter. Sedangkan kegiatan non fisiknya adalah pengentasan buta akasara (PBA), penyuluhan bela negara, penyuluhan kamtibmas dan teroris, penyuluhan pertanian perkebunan peternakan dan perikanan, penyuluhan kehutanan, layanan kesehatan dan KB gratis, serta sertifikasi tanah.

“Kegiatan TMMD ini semoga bisa berjalan lancar untuk mempercepat pembangunan fisik maupun non fisik di Desa Gadu. Total anggaran sebesar Rp 290 juta yang diperoleh dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten,” jelas Dandim Letkol Inf Susilo S.Sos.

Usai upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon sebanyak 500 buah, peninjauan bazar potensi lokal PKK Desa Gadu dan pengobatan massal di Balaidesa setempat.

Hadir dalam pembukaan TMMD selain Bupati dan Dandim, ada Forkopimda Kabupaten Blora, Forkopimcam Kecamatan Sambong, Pasukan Kodim 0721/Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alugoro, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Blora, Polhut Blora, Akper, PSH Terate, SMA, SMP dan SD se Kecamatan Sambong. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved