Blora on News :
Home » , » Bupati : Fasilitas RS Boleh Ditambah, Namun Pelayanan Pasien Harus Diperbaiki

Bupati : Fasilitas RS Boleh Ditambah, Namun Pelayanan Pasien Harus Diperbaiki

infoblora.com on May 1, 2016 | 1:00 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho usai meresmikan Istalasi Bedah Sentral menyapa penderita katarak yang hendak dioperasi. (rs-infoblora)
BLORA. Peningkatan kualitas layanan kesehatan di Rumah Sakit terus menjadi sorotan Bupati Blora H.Djoko Nugroho. Saat meresmikan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) yang dirangkaikan dengan kegiatan operasi katarak gratis dalam rangka HUT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Soetijono Blora ke 66, Sabtu (30/4) kemarin ia kembali menekankan peningkatan layanan terhadap pasien.

“Saat ini saya resmikan gedung IBS sebagai bentuk peningkatan fasilitas kesehatan di RSUD. Namun kedepan kualitas pelayanan pasien harus ditingkatkan. Jangan hanya minta penambahan fasilitas, tapi tidak diimbangi dengan perbaikan kualitas layanan. Fasilitas boleh ditambah, namun pelayanan harus terus diperbaiki. Hingga kini masih banyak keluhan masyarakat yang mengadukan kualitas layanan kesehatan,” ujar Bupati.

Dengan didampingi Plt Sekda Sutikno Slamet, Asisten II Bondan Sukarno dan Asisten III Komang Gede Irawadi, dan Kepala RSUD dr.Nugroho, Bupati H.Djoko Nugroho meninjau langsung ruangan IBS yangtelah dilengkapi dengan alat cuci darah.

Alat cuci darah tersebut sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 lalu di rumah sakit. Namun belum dipergunakan lantaran belum ada petugas operatornya yang bisa mengoperasionalkannya.

“Ini sudah ada alat cuci darahnya, segera dipergunakan agar warga Blora yang sakit tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berobat. Layani mereka dengan senyum dan keramahan,” lanjut Bupati.

Usai meninjau ruangan IBS, Bupati menyempatkan diri untuk menjenguk pasien layanan operasi katarak gratis yang diikuti oleh 47 orang yang kebanyakan adalah lanjut usia.

“Jangan takut dioperasi nggih mbah, semoga cepat sembuh dan bisa momong putu lagi di rumah,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved