Blora on News :
Home » , » BPR BKK Blora Luncurkan Simpel Guna Media Edukasi & Literasi Keuangan Pelajar

BPR BKK Blora Luncurkan Simpel Guna Media Edukasi & Literasi Keuangan Pelajar

infoblora.com on May 27, 2016 | 1:03 AM

Peluncuran tabungan Simpel oleh PD.BPR BKK Blora di pendopo rumah dinas Bupati. (foto: ag-ib)
BLORA. Perusahaan Daerah BPR BKK Blora saat ini meluncurkan program tabungan terbarunya, yakni simpanan pelajar (Simpel). Yang tak lain bertujuan untuk mengenalkan perencanaan keuangan sejak usia dini serta menindaklanjutin program Simpel yang diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Juni 2015 lalu.

Peluncuran Simpel yang dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora tersebut dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Kamis (26/5) kemarin. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati H.Djoko Nugroho yang berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta.

Selain itu hadir pula Deputi Direktur Pengawas LJK 2 OJK Regional III Jateng-DIY Mulyadi, Kabag PID dan BUMD Setda Provinsi Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto SE MM, Kepala Dindikpora Drs. Achmad Wardhoyo MPD, dan Dirut PD.BPR BKK Blora Puguh Haryono.

Dirut PD.BPR BKK Blora Puguh Haryono dalam laporannya menjelaskan saat ini perusahaan yang dipimpinnya berkomitmen melakukan edukasi dan literasi keuangan terhadap para pelajar disekolah-sekolah, bahkan sampai ke daerah terpencil yang belum mengenal lembaga perbankan. Melalui produk Simpel diharapkan dapat menunjang pembangunan daerah.

“Semoga Program Simpel dapat membawa dampak positif bagi pelajar di Blora, serta berkah untuk perkembangan BPR BKK Blora dan senantiasa dapat menunjang pembangunan daerah,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mulyadi bahwa BPR BKK Blora diharapkan dapat memberikan edukasi keuangan secara rutin kepada masyarakat di daerah Blora, khususnya pada anak-anak sekolah yang telah menjadi nasabah simpel, guru-guru, dan orangtuanya sehingga dapat memahami berbagai aspek dari sektor jasa keuangan.

“Semoga cita-cita kita untuk membentuk perilaku dan budaya menabung sejak dini dapat terwujud,” pesannya.

Dikesempatan yang sama Eddy Sulistyo Bramiyanto mewakili Kepala Biro Perekonomian Prov Jateng Dadang Somantri mengajak untuk mendukung produk dan layanan keuangan PD.BPR BKK Blora yang makin memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya bagi nasabah.

Gemi setiti iku ndadekake tentreming ati, dan bagi masyarakat Blora yang ingin mendapatkan modal usaha BPR BKK Blora juga menyediakan produk kredit usaha yang mudah dan murah serta pelayanan yang ramah,” ucapnya.

Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan jumlah pelajar di Blora yaitu 78.290 yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA/SMK. Menurutnya, dengan jumlah siswa yang cukup besar apabila dikoordinasikan dengan baik akan menjadi potensi yang besar dalam pengembangan Simpel.

“Saya minta agar Dindikpora juga ikut mendukung program simpel ini melalui fasilitasi dengan sekolah-sekolah,” tegasnya.

Arief Rohman juga mengajak para pelajar Blora untuk lebih rajin menabung, karena dengan menabung berarti kita sudah mempersiapkan diri mengumpulkan bekal untuk meraih kesuksesan masa depan, sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Blora
”Ayo kita galakkan menabung sebagai gaya hidup positif,” ucapnya.

Diinformasikan juga lounching produk simpanan pelajar PD.BPR BKK juga memberikan bantuan kepada 10 siswa kurang mampu dari SD, SMP dan SMA berupa simpanan pelajar (Simpel) yang diserahkan oleh Wakil Bupati Blora, Kabag PID Dan BUMD Setda Provinsi Jawa Tengah, dan Dirut PD.BPR BKK Blora. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved