Blora on News :
Home » , » Anggota Komisi D DPRD Pantau Pelaksanaan UN di SMPN 1 Blora

Anggota Komisi D DPRD Pantau Pelaksanaan UN di SMPN 1 Blora

infoblora.com on May 9, 2016 | 10:00 AM

Anggota Komisi D DPRD Blora saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Blora. (foto: dok-pks)
BLORA. Pada hari Senin (09/4) Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat mulai dilaksanakan. Untuk melihat kelancaran pelaksanaannya, beberapa anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora melakukan pemantauan yang salah satunya dilakukan di SMP Negeri 1 Blora.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Sektretaris Komisi D Santoso Budi Sesetyo dengan didampingi oleh Rajiman Santarko dan Siti Rochmah Yuni Astuti.

Santoso Budi Sesetyo yang juga politisi dari PKS ini menjelaskan bahwa pemantauan dilakukan sebagai salah satu bentuk tugas pengawasan legeslatif, untuk itu ia ingin memastikan pelaksanaan UN tingkat SMP di Kabupaten Blora berjalan lancar.

Setibanya di SMP Negeri 1 Blora, para anggota dewan ini langsung disambut oleh Kepala Sekolah dan para pengawas untuk memeriksa kesiapan dan kelengkapan soal UN di ruang penataan naskah soal.

“Sejauh ini pelaksanaan UN berjalan lancar, lembar soal lengkap dan tidak ada yang rusak. Distribusi soal, pengawasan UN juga berjalan dengan tertib dan aman. Hal ini menunjukkan jalannya UN sudah sesuai dengan regulasi,” kata Santoso Budi Susetyo.

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan UN ini tujuannya tidak hanya meraih nilai tertiggi saja. Kejujuran dan budi pekerti itu yang utama, karena kedua aspek tersebut adalah nilai-nilai fundamental, nilai dasar suatu negara dalam membangun bangsa.

“Kami berpesan bahwa dalam pelaksanaan UN ini jangan hanya meraih nilai tertinggi semata tetapi kita punya nilai-nilai lain yang kadang kita lupa, yaitu tidak memberikan perhatian pada nilai-nilai budi pekerti dan nilai-nilai kejujuran,” lanjutnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Blora, Mas Sugiarto menyambut baik kunjungan dari komisi D DPRD Kabupaten Blora, dan ia mengatakan bahwa pelaksanaan UN di sekolah yang dipimpinnya itu dipastikan berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan UN. Sebanyak 305 siswa kelas IX hadir semua di hari pertama.

“Bersyukur di hari pertama pelaksanaan UN berjalan lancar. Sebanyak 305 siswa kelas IX peserta hadir semua dan semoga sampai akhir dari pelaksanaan UN tidak ada kendala yang menghambat,” kata Pak Mas, sapaan akrab Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Blora. (jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved