Blora on News :
Home » , » Unik, Berbagai Jenis Bus "Mini" se Jawa Ramaikan CFD di Alun-alun Blora

Unik, Berbagai Jenis Bus "Mini" se Jawa Ramaikan CFD di Alun-alun Blora

infoblora.com on Apr 17, 2016 | 4:00 PM

Puluhan bus mini atau miniatur bus dari berbagai kota se Jawa berkumpul di Alun-alun Blora saat CFD, Minggu pagi (17/4). (foto: tq-infoblora)
BLORA. Ada yang unik saat gelaran Car Free Day (CFD) Minggu pagi (17/4) di Alun-alun Kota Blora. Berbagai jenis bus “mini” dari Komunitas Pencinta Miniatur Bus Small is Sexy (SIS) se Jawa menggelar kegiatan road show di Blora. Para pencinta transportasi bus yang dibentuk menjadi miniatur tanpa mengurangi bentuk aslinya itu berkumpul di Alun-alun Blora dan ikut memeriahkan CFD.

Muhammad Arif Zhafran, koordinator Komunitas Pencinta Miniatur Bus Small is Sexy (SIS) mengatakan kegiatan road show atau kumpul bareng merupakan agenda rutin SIS. Hal ini dilakukan untuk menjalin silahturahmi antar anggota SIS yang tersebar di berbagai daerah pelosok Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah menambah persaudaraan antar sesama pecinta miniatur bus. Selain itu juga untuk saling bertukar pendapat antar pecinta miniatur bus,” kata Zhafran.

Komunitas Small is Sexy road show di Blora saat CFD, Minggu (17/4). (foto: teg-ib)
Menurutnya komunitas yang berdiri 4 tahun lalu itu didasari atas kegemaran anggota pada kendaraan berbadan besar bernama bus itu. Sehingga tak heran jika banyak yang terobsesi untuk memiliki miniaturnya.

”Kalau beli bus sungguhan ya pasti nggak mungkinlah, jadi replikanya aja sudah cukup untuk kami,” imbuhnya.

Melalui acara kopdar atau road show tersebut, pihaknya ingin mengumpulkan dan mendekatkan para perajin atau pembuat miniatur, kolektor, dan penggemarnya. Adapun acara tersebut juga diikuti sejumlah SIS dari beberapa daerah di Jawa seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Semarang, Surabaya, Ngawi, Bojonegoro, Yogyakarta, Malang, dan sejumlah daerah lainnya termasuk Blora.

Sementara itu Hanif Masadini salah satu anggota Small Is Sexy wilayah Blora mengaku ketertarikan akan miniatur bus ini didasari atas kecintaanya pada bus. Menurutnya tidak mungkin seorang penghoby bus mampu membeli bus, jadi ia nyatakan bentuk bus dalam sebuah miniatur yang menyerupai bus sungguhan.

Ia mengaku manfaat dalam bergabung pada SIS ini tak lain adalah untuk menambah persaudaraan antar sesama pecinta bus. Selain itu juga untuk menambah ilmu pengetahuan tentang wawasan transportasi darat khususnya bus.

“Memang dari awal saya bergabung tujuannya untuk menambah teman, ilmu bisa sharing pengalaman juga oleh karena itu kedepan kami berharap SIS bisa semakin maju dan silahturahmi antar anggota bisa semakin baik,” terangnya. 

Secara terpisah, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si sangat mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas SIS. “Ini komunitas yang kreatif dan bagus, bisa saling sharing kegiatan sehobby tentang bus. Terimakasih sudah ikut meramaikan CFD di Blora,” ucap Arief Rohman saat dihubungi Info Blora. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Mainan Anak said...

Wah.. tampakanya akan seru nih

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved