Blora on News :
Home » , » TNI Kodim 0721 Blora Gencarkan Perang Melawan Nyamuk

TNI Kodim 0721 Blora Gencarkan Perang Melawan Nyamuk

infoblora.com on Apr 10, 2016 | 3:00 AM

Anggota TNI Kodim 0721 Blora melakukan fogging di lingkungan markas Koramil Kota Blora. (foto: dimbla)
BLORA. Penyakit demam berdarah dengue (DBD) terus diperangi, bukan hanya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) saja. Namun kali ini anggota TNI di satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora juga melakukan perang terhadap nyamuk penyebab DBD.

Dengan bersinergi bersama Dinkes Blora, anggota TNI Kodim 0721 Blora melaksanakan kegiatan pembasmian nyamuk dengan penyemprotan atau fogging di lingkungn Kantor Markas Kodim 0721/Blora Jl. Pemuda No.44, Sabtu (09/04) kemarin.

“Kegiatan ini tidak lain upaya untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan kontor maupun perumahan dinas Kodim 0721/Blora. Agar personel merasa nyaman dan tenang dalam melaksanakan aktivitas di kantor maupun di rumah dinasnya masing-masing. Kegiatan ini akan di lanjutkan di lingkungan masyarakat,” kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos.

Namun menurutnya fogging bukan upaya yang paling efektif untuk mengatasi DBD, karena hanya membasmi nyamuk-nyamuk dewasa saja. Sedangkan langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dan menjaga kebersihan lingkungan dengan rutin melaksanakan kegiatan 4M (menguras, menutup, mengubur dan memantau lokasi jentik nyamuk).

Terpisah Pasi pers Kodim Blora Kapten Czi Sundiro menjelaskan, ada beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan atau fogging, yakni di sekitar Kantor Koramil 01/Kota, Perumahan Dinas Komandan Kodim Blora Jl. Ahmad Yani serta Perumahan Dinas dan Kantor Kodim Blora Jl. Pemuda No.44. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved