Blora on News :
Home » , » Tinjau UN di Todanan, Bupati Tekankan Kejujuran & Kepercayaan Diri Pada Siswa

Tinjau UN di Todanan, Bupati Tekankan Kejujuran & Kepercayaan Diri Pada Siswa

infoblora.com on Apr 4, 2016 | 12:00 PM

Senin pagi, Bupati Blora Djoko Nugroho memberikan semangat dan motivasi kepada siswa SMK Khozinatul Ulum Todanan sebelum pelaksanaan UN. (foto: jo-infoblora)
BLORA. Hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Blora Senin (4/4) berjalan lancar. Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) pun menyempatkan diri langsung untuk meninjau pelaksanaan UN di beberapa sekolah.

Saat memantau pelaksanaan UN di SMK Khozinatul Ulum Kecamatan Todanan, Bupati yang akrab disapa Pak Kokok ini mengajak seluruh siswa kelas XII yang menempuh ujian untuk tetap mengutamakan kejujuran dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

“Memperoleh nilai tinggi saat ujian itu mudah, yang penting giat belajar pasti lulus. Namun menurut saya yang sulit itu mewujudkan kejujuran dan kepercayaan diri dalam mengerjakan soal-soal UN. Saya mau nilai yang mereka peroleh nanti murni hasil kerja sendiri, jujur dan percaya pada kemampuan diri. Bukan hasil curang,” tegas Bupati.

Menurutnya UN sudah merupakan agenda tahunan yang wajar dilaksanakan dan dilalui seorang siswa untuk mengetahui hasil pendidikannya. Siswa diharap tidak menjadikannya sebuah momok yang menakutkan.

“Kalian semua harus semangat dan konsentrasi belajar, jangan percaya pada isu bocoran kunci jawaban. Harus tetap serius dan fokus. UN menjadi tolok ukur kemampuan kalian selama menempuh pendidikan di sekolah,” lanjutnya.

Tidak hanya memantau UN di SMK Khozinatul Ulum Todanan, Bupati dan rombongan Dindikpora juga meninjau pelaksanaan UN di SMA Muhammadiyah Todanan dan SMA Negeri 1 Ngawen.

Sementara itu Ketua Panitia UN SMA/SMK/MA Kabupaten Blora Tahun Pelajaran 2015-2016, Drs. Hariyadi mengungkapkan, sebelumnya Dindikpora telah meminta petunjuk dan melaporkan proses penyelenggaraan UN kepada Bupati agar bisa dikunjungi.

“Hari ini (Senin pagi, red) kami bersama Kepala Dindikpora dan tim panitia telah melaporkan dan meminta petunjuk kepada Bapak Bupati. Dari petunjuk tersebut akhirnya disepakati sekolahan di dua wilayah kecamatan yang dikunjungi,” jelasnya.


Secara keseluruhan di Kabupaten Blora terdapat 9110 siswa dari SMA, SMK, MA, SMALB yang mengikuti UN 2016 mulai hari ini hingga Kamis mendatang. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved