Blora on News :
Home » , » Tiba di Blora, Pendistribusian 735 Kardus Soal UN SMA Dikawal Ketat Polisi

Tiba di Blora, Pendistribusian 735 Kardus Soal UN SMA Dikawal Ketat Polisi

infoblora.com on Apr 2, 2016 | 2:00 PM

Kepala Dindikpora Blora Ahmad Wardoyo (kanan) menerima kunci truk boks pengangkut naskah soal UN untuk dibuka bersama dengan pengawasan polisi, Sabtu pagi (2/4). (foto: teg-infoblora)
BLORA. Soal-soal Ujian Nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat SMA/SMK/MA sedejarat telah tiba di Blora pada Sabtu dini hari (2/4) pukul 03.00 WIB dengan pengawalan 2 orang polisi. Truk boks pengangkut naskah soal diterima oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) dan dibuka langsung pada pukul 06.00 WIB pagi tadi oleh Kepala Dindikpora Drs.Ahmad Wardoyo M.Pd.

“Naskah soal tersebut dikirim dari percetakan Pura di Kudus pada pukul 00.00 WIB semalam. Dini hari tadi truk pengangkut naskah soal sudah sampai di Blora. Pagi ini (tadi-red) langsung kami buka untuk dilakukan pengecekan jumlah kardus soal apakah sesuai dengan kebutuhan atau ada kekurangan,” jelas Wardoyo.

Menurutnya, setelah dicek ada 735 kardus naskah soal UN yang disesuaikan dengan sub rayon dan masing-masing sekolah agar bisa langsung didistribusikan ke masing-masing posko UN yang ada di Kabupaten Blora.

Petugas sibuk menyortir kardus naskah soal UN untuk didistribusikan ke
masing-masing sub rayon. (foto: teg-infoblora)
Berdasarkan data yang diterima, dari 735 kardus naskah soal tersebut terdiri dari 372 kardus naskah soal UN SMA-MA,  6 kardus naskah soal UN untuk SMALB, 243 kardus naskah soal UN untuk SMK, 56 kardus naskah soal Paket C. Sedangkan untuk UN susulan ada 36 kardus naskah soal untuk SMA-MA, untuk SMALB 6 kardus, untuk SMK 9 kardus dan Paket C 7 kardus. Selain itu juga 6 kardus berisi CD untuk UN Bahasa Inggris.

Setelah dilakukan pengecekan, Dindikpora Blora langsung melakukan pendistribusian ke masing-masing sub rayon Posko UN baik SMA, SMK, maupun MA. “Hari ini juga soal langsung kamu distribusikan ke masing-masing posko sub rayon dengan pengawalan ketat anggota kepolisian,” lanjut Ahmad Wardoyo.

Pihaknya menyatakan bahwa untuk SMA dibagi menjadi 3 posko sub rayon, sub rayon 1 ada di SMA Negeri 1 Blora, sub rayon 2 ada di SMA Negeri 1 Cepu, dan sub rayon 3 ada di SMA Negeri 1 Randublatung. Sementara itu untuk MA hanya ada 1 posko sub rayon di MAN Blora.

“Sedangkan SMK ada 2 sub rayon, yakni posko sub rayon 1 ada di SMK Negeri 2 Blora dan posko sub rayon 2 ada di SMK Negeri 1 Cepu. Semuanya sudah dikoordinasikan untuk pendistribusian. Pukul 09.00 WIB tadi mulai disitribusikan ke masing-masing posko sub rayon UN,” ujarnya.

Pihaknya berharap masing-masing posko sub rayon bisa menjaga keamanan dan kerahasiaan naskah UN yang merupakan dokumen penting negara. Pengamanan dari pihak kepolisian terus dilakukan 24 jam hingga pelaksanaan UN selesai digelar pekan depan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved