Blora on News :
Home » , » Tekuk Persak Kebumen 2-1, Persikaba Blora Puncaki Klasemen Grup C Linus 2016

Tekuk Persak Kebumen 2-1, Persikaba Blora Puncaki Klasemen Grup C Linus 2016

infoblora.com on Apr 27, 2016 | 8:00 PM

Rosyid pemain Persikaba Blora dengan nomor punggung 25 menyumbangkan 2 goal saat melawan Persak Kebumen. (foto: teg-ib)
BLORA. Setelah sukses meraih kemenangan di laga pembuka Liga Nusantara (Linus) 2016 pada Minggu (24/4) lalu melawan PSIP Pemalang, kini tim kebanggaan warga Blora, Persikaba kembali meraih hasil gemilang. Tim yang berjuluk Laskar Arya Penangsang ini berhasil mengalahkan tuan rumah Persak Kebumen saat bertanding di Stadion Candradimuka Kebumen, Rabu (27/4).

Di hadapan para pendukungnya, Persak Kebumen dibuat malu Persikaba Blora karena harus menelan kekalahan 1-2. Padahal selama babak pertama berlangsung belum ada satu gol pun yang tercipta. Baru di paruh babak kedua tercipta gol.

Pada babak pertama permainan terlihat saling menyerang antara kedua tim. Masing-masing tim ingin mengambil peluang di awal pertandingan. Namun, sayang barisan belakang sama-sama kuat. Sehingga sampai akhir babak pertama belum ada gol tercipta.

Baru di babak kedua, pelatih Persikaba Blora Nanang Kushardiyanto mulai mengubah strategi bermain. Pemain tengah yang sudah mulai kurang kuat diminta agar tidak lengah. Hasilnya pada menit ke 65 sundulan kepala Harun Nur Rosyid berhasil membuahkan gol ke gawang Persak Kebumen.

Sundula Rosyid itu bermula dari tendangan bebas setelah salah satu pemain belakang Persak Kebumen membuat pelanggaran. Sukirno Bagong yang dipercaya menendang tak langsung mengarahkan bola ke gawang lawan. Namun mengetahui ada ruang kosong Rosyid bola diarahkan ke penyerang tersebut.

Sepuluh menit kemudian, pelanggaran kembali terjadi. Sukirno Bagong kembali mengambil peran. Tendangan yang sama dilakukan untuk di hiding Rosyid dan kembali menjebol gawang Persak Kebumen sehingga kedudukan sementara 0-2.

Setelah skore menjadi 0-2, suhu permainan kedua tim semakin panas. Pemaian belakang Nana harus terganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran. Praktis, lini belakang Persikaba mulai berkurang kekuatannya.

Pada kesempatan itulah, para penyerang Persak Kebumen mulai membuat peluang dan hasilnya pada menit ke 81 terjadi pelanggaran di kotak pinalti. Akhirnya Persak Kebumen meraih satu gol lewat tendangan 12 pas.

Ketua Umum Persikaba Blora, Agus Puryanto mengatakan hasil permainan Andri dan kawan sudah mulai bagus namun tetap akan dievaluasi. “Semoga hasil seperti ini bisa dipertahankan dan para pemain bisa konsisten,’’ ujarnya.

Dia juga meminta para pemain tidak terlalu uforia dengan hasil ini. Sebab, pertandingan masih banyak yang harus dilewati. “Masih ada beberapa pertandingan lagi, saya harap para pemain tetap fokus pada setiap pertandingannya,” lanjutnya.

Dalam pertandingan Grup C lainnya, PSD Demak berhasil menahan imbang PSIP Pemalang dengan skore 1-1. Dengan hasil ini, maka Persikaba semakin kokoh di puncak klasemen Grup C Linus Jateng 2016 dengan meraih poin 6 dari 2 kali kemenangan 3-0 atas PSIP Pemalang dan 2-1 dari Persak Kebumen. Posisi kedua dihuni oleh PSD Demak yang memperoleh poin 2 dari 2 kali bermain seri. Posisi ketiga dan keempat masing-masing dihuni Persak Kebumen dan  PSIP Pemalang dengan 1 poin.

Pertandingan selanjutnya, Persikaba Blora akan menjadi tuan rumah menjadu PSD Demak pada hari Minggu 1 Mei 2016 mendatang di Stadion Kridosono. (rs/teg-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved