Blora on News :
Home » , » Tanggulangi Banjir, Pedagang Pasar Wado Minta Gorong-gorong Diperbesar

Tanggulangi Banjir, Pedagang Pasar Wado Minta Gorong-gorong Diperbesar

infoblora.com on Apr 13, 2016 | 3:30 PM

Salah satu pedagang mengusung barang dagangannya untuk diselamatkan dari genangan banjir di Pasar Wado. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Terendamnya Pasar Desa Wado Kecamatan Kedungtuban mulai Selasa malam (12/4) hingga Rabu siang (13/4) ternyata disebabkan oleh limpahan air sawah dari Desa Pulo, Tanjung dan Wado. Curah hujan yang tinggi membuat debit air melimpah dan saluran pembuangan air di depan Pasar Wado tidak terlalu besar, sehingga pembuangan tersendat.

“Pasar ini wilayah rendah, sebelah utara rel kereta api dan jalan desa bagian depan ditinggikan karena akan dibeton. Sehingga jika beberapa jam hujan deras, pasti terendam. Sedangkan gorong-gorong pembuangan air di depan pasar tidak terlalu besar,” ungkap Ismail salah satu pedagang pakaian di Pasar Wado, Rabu (13/4).

Dirinya berharap agar pemerintah bisa memperbesar gorong-gorong saluran air dari Pasar menuju kali. “Semoga saluran air dan gorong-gorongnya bisa dibesarkan sebelum jalannya diperbaiki, jadi tidak terjadi banjir lagi. Kami susah kalau banjir tidak bisa jualan,” harapnya.

Begitu juga dengan Ahmad Zaen, pedagang kelapa dari Desa Jimbung yang berjualan di Pasa Wado yang mengeluhkan keadaan pasar ketika terendam banjir. “Susah mas, tidak bisa jualan lantaran air genangan lama surutnya. Saluran air di depan pasar terlalu kecil. Mumpung belum dibeton jalannya, semoga ada perbaikan gorong-gorong dahulu,” harapnya.

Akibat banjir tersebut, sejumlah 200 pedagang tidak bisa berjualan di dalam pasar. Mereka hanya bisa menggelar dagangan di tepi jalan depan pasar. Bahkan beberapa pedagang terpaksa membawa dagangannya pulang karena basah terendam air.

(berita sebelumnya : Terendam Banjir, Ratusan Pedagang Pasar Wado Kedungtuban Merugi Jutaan Rupiah)

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora, Bondan Sukarno ketika dihubungi melalui akun twitternya @bdnrmj mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan lapangan. “Akan kita cek ke lapangan, mumpung ada kegiatan perbaikan jalan,” kicaunya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved