Blora on News :
Home » , » Syukuran Kenaikan Pangkat, Yonif 410 Alugoro Gelar Wayangan Bersama Gareng

Syukuran Kenaikan Pangkat, Yonif 410 Alugoro Gelar Wayangan Bersama Gareng

infoblora.com on Apr 5, 2016 | 11:00 AM

Bupati Blora (kanan) bersama Gareng (kiri) memberikan ucapan selamat kepada anggota TNI Yonif 410 Alugoro
yang naik pangkat, semalam. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Dalam rangka syukuran kenaikan pangkat anggota TNI yang berada di satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora, semalam digelar pementasan wayang kulit semalam suntuk yang bertempat di aula Mako Yonif 410 setempat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik dari Polres, Kodim, Kejaksaan, Sekda, beserta pimpinan SKPD, tokoh masyarakat dan seniman lainnya.

“Selain sebagai ucapan rasa syukur atas kenaikan pangkat. Pagelaran wayang kulit juga sebagai wanaha nguri-uri kebudayaan Jawa. TNI tidak lepas dari masyarakat, harus siap dimanapun saja ditugaskan. Maka di wilayah itulah ia harus mengenali budaya setempat seperti yang malam ini digelar kesenian wayang kulit. Selamat menikmati pertunjukan wayang,” papar Komandan Yonif 410 Alugoro Blora, Letkol Inf Heri Amrullah.

Sementara itu Bupati Blora H.Djoko Nugroho sangat mengapresiasi adanya pagelaran wayang kulit di dalam markas Yonif 410 Alugoro. “Baru kali ini ada tentara nangap wayang di dalam markas, hebat. Jadi TNI harus membumi, mengenali budaya bangsa. Bekerja yang semangat, kenaikan pangkat bukan hanya kebahagiaan semata namun itu merupakan tanggung jawab agar bisa mendorong peningkatan kualitas kerja. Selamat kepada para TNI yang naik pangkat,” tegasnya.

Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB semalam tersebut memainkan dalang Ki Hartanto dari Kelurahan Beran dengan cerita lakon Sang Baladewa. Sinden yang ditampilkan sebanyak 7 orang mulai sinden kecil hingga sinden dewasa.

Di tengah-tengah acara saat limbukan beberapa TNI yang naik pangkat disuruh Bupati untuk naik panggung bersama Gareng Semarang untuk memberikan ucapan selamat dan semangat agar TNI senantiasa fokus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved