Blora on News :
Home » , » Sedang Asik Pesta Sabu, 2 Warga Tempelan Blora Dibekuk Polisi

Sedang Asik Pesta Sabu, 2 Warga Tempelan Blora Dibekuk Polisi

infoblora.com on Apr 20, 2016 | 6:30 AM

2 tersangka warga kampung Sawahan Kelurahan Tempelan Blora yang dibekuk polisi akibat melakukan pesta narkoba. (foto: resbla)
BLORA. Kasus Narkoba di Kabupaten Blora seolah tiada hentinya. Senin (18/4) lalu jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Blora kembali meringkus dua orang pria yang tengah asyik berpesta sabu-sabu di Kampung Sawahan RT 04 RW 03, Kelurahan Tempelan, Kota Blora sekitar pukul 13.15 WIB.

Kedua tersangka yang diamankan adalah Hendriyanto (48 ) warga Jl.Gunung Lawu lorong 1 no.80 Kelurahan Tempelan dan Andi Wiyangga (34) juga warga Jl.Gunung Lawu Kel.Tempelan, tetangga Hendriyanto.

Dari kedua tersangka, aparat kepolisian mengamankan barang bukti berupa 1 platik klip warna bening yang di dalamnya ada sisa serbuk yang di duga sabu kemudian di masukan ke dalam plastik warna bening yang didalamnya ada batu sebagai pemberat kemudian dibungkus lagi dengan plastik warna hitam putih.

Sejumlah barang bukti yang disita. (foto: resbla)
Selain itu polisi juga menyita seperangkat alat hisap (bong yang terbuat dari botol larutan penyegar), 1 buah handphone nokia warna hitam, 1 buah korek api, 1 buah sendok yang terbuat dari sedotan, dan 1 buah jarum suntik berserta penutupnya.

Kapolres Blora memalui Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah menyatakan bahwa keduanya tidak bisa berkutik saat sejumlah petugas melakukan penggerebekan. “Pada awalnya kami memperoleh informasi dari masyarakat sekitar yang gerah dengan kelakuan tersangka saat melakukan pesta narkoba di rumah Andi. Kami langsung menerjunkan tim untuk memantau lokasi,” terang AKP Abdul Fatah, kemarin.

Sebelum dilakukan penangkapan, pihaknya melakukan pemantauan di tempat kejadian. Keduanya diringkus tanpa ada perlawanan setelah sejumlah petugas memadamkan listrik di rumah tersebut.

’’Setelah salah satu penghuni rumah keluar, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggerebekan di salah satu kamar. Setelah dimintai keterangan, keduanya langsung dibawa ke Mapolres untuk diamankan dan dilakukan proses interogasi lebih lanjut,’’ tandasnya.

Kepada yang bersangkutan, pihaknya menjerat pelaku dengan dengan Pasal 114 atau 112 Ayat 1 juncto Pasal 127 Ayat 1 UU No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar.

’’Saat ini kasusnya masih kami perdalami dan kembangkan lebih jauh,’’ katanya.


Sementara itu, salah satu tersangka, Andi , mengaku menggunakan sabu-sabu tersebut untuk dikonsumsi sendiri. Namun dirinya enggan memberitahu asal- muasal barang haram tersebut. ’’Dipakai sendiri,’’ katanya sembari mengangguk pelan saat proses interogasi di Mapolres Blora kemarin. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved