Blora on News :
Home » , » Sambut Hari Kartini, PKK Blora Bagikan Sembako & Santuni Bayi Hydrocephalus

Sambut Hari Kartini, PKK Blora Bagikan Sembako & Santuni Bayi Hydrocephalus

infoblora.com on Apr 8, 2016 | 4:00 PM

Pemberian santunan ke rumah bayi Yemima yang menderita Hydrocephalus di Desa Pengkolrejo Japah. (foto: ns-ib)
BLORA. Menyambut Hari Kartini ke 137 pada 21 April 2016 mendatang, Panitia Peringatan Tingkat Kabupaten Blora mengawali kegiatan dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan pemberian santunan atau bantuan kepada bayi penderita Hydrocephalus, Kamis (7/4) kemarin.

Kegiatan baksi sosial pembagian paket sembako diberikan kepada masyarakat miskin dan lansia atau kaum jompo di Desa Jepangrejo Kecamatan Blora yang merupakan salah satu desa miskin di Kabupaten Blora.

Sementara itu, bakti sosial berupa pemberian santunan kepada bayi penderita Hydrocephalus dilakukan di Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah. Diketahui bersama di wilayah Desa Pengkolrejo ada 1 bayi dan 1 anak-anak penderita penyakit yang disebabkan oleh banyaknya cairan dalam otak sehingga menyebabkan kepala membesar.

Pemberian sembako di Desa Jepangrejo. (foto: ns-ib)
Panitia Hari Kartini Kab.Blora yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, BPMPKB dan organisai wanita lainnya langsung terjun bersama-sama ke Jepangrejo dan Pengkolrejo untuk menyalurkan bantuan sosial.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Umi Kulsum melalui salah satu pengurus PKK Sri Rahayu menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepedulian ibu-ibu kepada masyarakat kurang mampu dan bayi penderita Hydrocephalus yang kebetulan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kartini.

“Semoga bantuan ini bisa ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kami juga memberikan santunan kepada adek Yemima Fara Natalia (3 bulan) dan Sri Wahyuni (12 tahun) warga Desa Pengkolrejo Japah yang keduanya menderita penyakit Hydrocephalus. Semoga keduanya lekas diberikan kesembuhan, amin,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, di Desa Jepangrejo diikuti oleh Camat Blora Kunto Aji beserta jajaran Forkopimcam Blora. Sementara itu di Desa Pengkolrejo diikuti juga oleh Camat Japah Kiswoyo dan Forkopimcam Japah. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved