Blora on News :
Home » , , » Produk Pertanian Unggulan Blora Diserbu Warga Saat CFD di Alun-alun

Produk Pertanian Unggulan Blora Diserbu Warga Saat CFD di Alun-alun

infoblora.com on Apr 17, 2016 | 3:00 PM

Warga Blora menyerbu stan produk-produk pertanian usai berolahraga pagi di kawasan CFD Alun-alun Blora, Minggu (17/4). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Gelaran Car Free Day (CFD) di Alun-alun Blora setiap Minggu pagi ternyata tidak hanya dimanfaatkan warga untuk kegiatan olahraga semata. Namun banyak aktifitas lainnya yang turut mendukung keramaikan CFD yang dimulai pukul 05.00 WIB sampai 08.00 WIB tersebut.

Seperti yang dilakukan tim Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora pada Minggu pagi (17/4), sengaja memanfaatkan ajang CFD untuk mengenalkan produk-produk unggulan hasil petani Blora.

“Ajang CFD sangat berpotensi untuk kegiatan sosialisasi atau pengenalkan produk. Kali ini kami dari Dintanbunakikan mengenalkan aneka hasil pertanian dari para petani dan peternak Blora, dan alhamdulillah respon masyarakat bagus. Banyak yang beli hingga kelarisan,” ucap Pak Marno, petugas jaga stan Dintanbunakikan.

Berbagai komoditas hasil pertanian di pamerkan dan dijual untuk umum.
(foto: ag-infoblora)
Menurutnya pagi itu tim Dintanbunakikan mengenalkan produk hasil pertanian berupa cabe merah kriting, bawang putih, bawang merah, telur, buah naga, kelengkeng, bibit tanaman buah serta pupuk tanaman. Dengan harga cukup murah dan barang yang masih fresh baru diambil dari kebun, membuat warga tertarik untuk membeli.

“Produk komoditas pertanian yang kami jual saat CFD tidak pasti, kalau pas musim cabe seperti ini ya banyak cabe. Nanti bulan depan musim  buah Sawo unggulan dari Desa Bangoan Jiken, akan kita pamerkan juga untuk dijual. Niatnya kita memfasilitasi petani untuk membantu memasarkan hasil tanaman mereka,” jelas Marno.

Ia menyatakan bahwa hingga minggu ini sudah 2 kali tim Dintanbunakikan membuka stan pameran penjualan hasil-hasil pertanian saat CFD di Alun-alun. “Kita buka lapak di Jl.Alun-alun Utara tepatnya di sebelah barat Gapura Pendopo Kabupaten,” ujarnya.

Dengan cara tersebut pihaknya berharap hasil pertanian Blora bisa dikenal oleh masyarakat lokal sendiri. Sebagai bukti bahwa hasil petani Blora tidak kalah dengan petani luar daerah. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved