Blora on News :
Home » , » Peringati Hari Kartini, Bupati Ajak Kaum Perempuan Ikut Membangun Blora

Peringati Hari Kartini, Bupati Ajak Kaum Perempuan Ikut Membangun Blora

infoblora.com on Apr 22, 2016 | 4:00 AM

Bupati H.Djoko Nugroho berikan sambutan di Resepsi Hari Kartini ke 137, kemarin. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Memperingati Hari Kartini ke 137 di Pendopo Kabupaten, Kamis (21/4) kemarin, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta kepada kaum perempuan untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Blora.

“Berkat perjuangan Kartini, kini emansipasi wanita telah terwujud. Peran serta wanita di era sekarang dalam membangun bangsa sudah tidak diragukan lagi. Maka kedepan wanita harus terus berkreasi dan berkarya agar bisa ikut membangun daerahnya,” kata Bupati Djoko Nugroho kemarin.

Menurutnya saat ini wanita harus memberikan kontribusi yang positif bagi keluarga, lingkungan dan bangsa. “Terus memberikan kontribusi pembangunan untuk bangsa dengan tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan yang berkewajiban mengurus rumah tangga dan anak-anaknya,” lanjut Bupati.

Lomba kudapan oleh ibu-ibu PKK dalam rangka Hari Kartini, kemarin.
(foto: ra-infoblora)
Dalam membangun Blora, Bupati menyatakan bahwa Pemkab telah menetapkan 1 kampung KB dan 16 desa tertinggal sebagai sasaran pengentasan kemiskinan. Ia berharap semua organisasi wanita yang ada di Kabupaten Blora bisa ikut serta mengarahkan kegiatannya ke desa-desa miskin tersebut.

“Tidak hanya dinas/SKPD, semua organisasi wanita mulai PKK, Persit, IWAPI dan lainnya saya minta juga ikut mengroyok permasalahan kemiskinan di desa-desa agar pembangunan penanggulangan kemiskinan bisa cepat tercapai,” tegasnya.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati H.Djoko Nugroho didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada salah satu siswi SMA Negeri 1 Blora sebagai simbol generasi muda penerus cita-cita Kartini.

Dalam acara resepsi juga ditampilkan seni tari Jaranan dari SMA N 1 Tunjungan, drama Geliat Srikandi dari SMA N 1 Blora dan paduan suara TP PKK Kabupaten Blora. Sementara itu di halaman Pendopo Kabupaten juga digelar lomba makanan kudapan yang diikuti seluruh organisasi wanita se Kabupaten Blora.

Ketua Panitia Hari Kartini Sri Rahayu Bondan Sukarno mengatakan, sebelum acara puncak resepsi Hari Kartini digelar pihaknya telah menyelenggarakan beragam kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat. Di antaranya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, serta bantuan kepada warga yang menderita Hydrochepalus. Selain itu, juga bakti sosial serta pelayanan kesehatan dan KB bagi masyarakat. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved