Blora on News :
Home » , , » Perbaikan Jalan Nasional Blora-Cepu dan Jembatan Medalem Disetujui Menteri PUPR

Perbaikan Jalan Nasional Blora-Cepu dan Jembatan Medalem Disetujui Menteri PUPR

infoblora.com on Apr 26, 2016 | 5:00 AM

Dari kiri, Ir.Sri Handono Mashudi M.Eng Sc Kasub Direktorat Teknik Jembatan Kemen PUPR, Langgeng Ketua Umum ILUSA, Bupati Blora Djoko Nugroho, Menteri PUPR M.Basuki Hadimuldjono, Wakil Bupati Arief Rohman, Sekjen ILUSA Dandung bersama anggota dan terakhir Brawijaya Kabid Perencanaan Infrastruktur Kemen PUPR foto bersama usai berdialog tentang perencanaan pembangunan Blora. (foto: ilusa)
BLORA. Ketika Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si menjadi narasumber dalam Focus Discussion Group (FDG) tentang Tantangan Pembangunan Infrastruktur Blora di Gedung Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang diadakan Ikatan Alumni SMAN 1 Blora (ILUSA) Sabtu (23/4) lalu, tiba-tiba Menteri PUPR memanggil Bupati untuk menghadap guna menyampaikan perencanaan pembangunan infrastruktur yang butuh didukung oleh Kemen PUPR.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi Kepala Bappeda Samgautama Karnajaya, Plt.Kepala DPU Blora Bondan Sukarno, Kepala BPMPKB Winarno, dan Kepala Dintanbunakikan Reni Miharti, bersama pimpinan ILUSA yakni Ketua Umum Langgeng dan Sekjen Dandung langsung menuju rumah dinas Menteri untuk berdialog.

Menurut Bupati Djoko Nugroho, saat bertemu dengan Menteri PUPR DR.Ir Mochamad Basuki Hadimuljono M.Sc di rumah dinasnya, ia menyampaikan langsung 4 program pembangunan yang butuh dukungan kemen PUPR.

“Saat bertemu Pak Menteri di rumah dinasnya, saya sampaikan 4 program pembangunan diantaranya percepatan pembangunan jalan nasional Rembang-Blora-Cepu, khususnya jalur Blora-Cepu yang banyak kerusakan. Kemudian pengajuan pembangunan jembatan Bengawan Solo di Blora Selatan tepatnya Desa Medalem. Proyek pemanfaatan air Bengawan Solo untuk irigasi pertanian Blora Selatan dan terakhir perbaikan jalan penghubung desa hutan yang ada di wilayah Perhutani,” jelas Bupati.

“Alhamdulillah Pak Menteri bisa menerima paparan kami dengan didampingi oleh tim ILUSA. Beliau bersedia membantu Blora untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik. Kami dari pihak Pemkab disarankan untuk kembali mengajukan proposal anggaran perbaikan jalan nasional Blora-Cepu dan pembangunan jembatan Medalem. Nanti segera disiapkan oleh DPU dan Bappeda,” lanjut Bupati.

Sementara itu untuk usulan perbaikan jalan penghubung desa di wilayah hutan yang merupakan jalan Perhutani, Menteri menyarankan agar segera mengkoordinasikannya dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (Kemenhut LH) serta jajaran Dirut Perhutani.

Sedangkan usulan pemanfaatan air Bengawan Solo untuk irigasi pertanian ketika musim kemarau di Blora Selatan juga disetujuinya. Menurut Menteri, kata Bupati Pemkab Blora tidak perlu mengajukan pembangunan saluran air yang baru dari Bengawan. Pemkab hanya diminta mendesaign ulang pembangunan Bendung Karangnongko yang ada di perbatasan Blora-Ngawi-Bojonegoro agar cakupan wilayah irigasi untuk Blora bisa diperluas.

“Alhamdulillah kami bisa menemukan langsung Bupati dengan Pak Menteri. Bahkan Pak Menteri mengundang langsung Bupati ke rumah dinasnya saat libur kerja di hari Sabtu. Ini hal yang langka, maka kesempatan ini jangan disia-siakan. Semoga pembangunan infrastruktur di Blora bisa segera tercapai demi kesejahteraan rakyat,” pungkas Langgeng, Ketua Umum ILUSA Blora yang juga bekerja di Kemen PUPR. (3-habis | rs-infoblora)
Share this article :
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved