Blora on News :
Home » , » Pentas Seni Blok T “Barongan Mataram Joyo” Dipadati Ribuan Warga Blora

Pentas Seni Blok T “Barongan Mataram Joyo” Dipadati Ribuan Warga Blora

infoblora.com on Apr 17, 2016 | 3:00 AM

Barongan Blora "Mataram Joyo" dari Kelurahan Bangkle menghibur acara Pentas Seni Blok T, semalam. (foto: budi-ib)
BLORA. Pertama kali digelar pada Sabtu malam (16/4), acara Pentas Seni Blok T yang menampilkan kesenian Barongan Blora dari peguyuban “Mataram Joyo” dari Kelurahan Bangkle berhasil menyedot ribuan warga. Sejak pukul 19.00 WIB semalam, baik anak-anak, pemuda, hingga orang tua berkumpul mengelilingi panggung terbuka yang ada di tengah Blok T.

Panggung bundar besar yang tadinya luas, menjadi sempit karena banyak penonton yang merangsek masuk medekati area pentas. Terutama anak-anak dan ibu-ibu yang aktif mengawasi buah hatinya.

“Sudah lama tidak ada pertunjukan barongan di panggung umum, mumpung ada di Blok T jadi sengaja nonton. Kebetulan sedang jalan-jalan malam mingguan bersama anak-anak di Blok T. Jadi sekalian nonton dan alhamdulillah cukup menghibur warga. Yang nonton banyak banget mas sampe dusel-duselan,” ujar Suwito, salah satu warga Blora yang nonton bersama istri dan kedua anaknya, semalam.

Hal yang sama diungkapkan Desty (16) salah satu remaja Blora, bahwa dirinya memang menggemari kesenian barongan khas Blora. Sehingga sengaja datang bersama teman-temannya ketika mendapatkan informasi ada kesenian barongan pentas di Blok T.

“Tadi kesini sama teman-teman, nonton barongan rame-rame. Senang bisa nonton kesenian Blora, apalagi yang memainkannya anak-anak muda seumuran saya. Semoga acara-acara kesenian seperti ini bisa diadakan secara rutin,” ucap Desty.

Untuk diketahui, Pentas Seni Blok T merupakan agenda baru yang diselenggarakan oleh Komunitas Seni Budaya (KSB) Blora bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, sebagai wujud dukungan pelestarian seni budaya lokal. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved