Blora on News :
Home » , » Pemkab Blora Giatkan Gotong Royong Resik-resik Lingkungan Kali

Pemkab Blora Giatkan Gotong Royong Resik-resik Lingkungan Kali

infoblora.com on Apr 29, 2016 | 8:00 AM

Pasukan kebersihan dari Satgana PMI dan TNI resik-resik lingkungan di sekitar Jembatan Kali Lusi Bangkle Blora, Jumat (29/4). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Upaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan di wilayah perkotaan kembali digencarkan Pemerintah Kabupaten Blora melalui gerakan “BLORA BERSERI” yakni akronim dari Blora Bersih Asri Indah. Pada Jumat pagi (29/4) pukul 06.00 WIB seluruh komponen pemerintahan dan warga diajak bersih-bersih kali dan lingkungan perkotaan agar tercipta suasana bersih, asri dan indah.

Berkumpul di lapangan Blok T, pagi tadi Bupati Blora H.Djoko Nugroho yang diwakili oleh Asisten 2 Bondan Sukarno memimpin apel gerakan Blora Berseri bersama ratusan pasukan kebersihan dari berbagai kantor, organisasi dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Bondan Sukarno mengajak semua komponan masyarakat baik pemerintahan atau warga untuk kembali menggiatkan gerakan kebersihan lingkungan.

Anggota TNI dari Yonif 410 Alugoro resik-resik bibir Kali Lusi Blora.
(foto: ag-infoblora)
“Menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita bersama. Mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih, indah dan asri. Kali ini diawali dengan kegiatan kebersihan bersama di kawasan Jembatan Kali Lusi Bangkle dan sekitarnya. Kedepan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan menyeluruh. Jangan hanya ingin dapat Adipura baru mengadakan resik-resik,” tegasnya.

Usai apel, seluruh pasukan kebersihan yang terdiri dari anggota TNI Yonif 410 Alugoro, Kodim 0721 Blora, Polres Blora, Satpol PP, Badan Lingkungan Hidup, BPBD Blora, Satgana PMI Blora, serta petugas kebersihan DKP Blora langsung menuju lokasi kebersihan sesuai pembagian tugas.

Kegiatan resik-resik dilakukan mulai di kawasan Blok T, Jembatan Kali Lusi Bangkle hingga markas BPBD Blora. Semua langsung ambil bagian untuk menyapu, mengumpulkan sampah, membersihkan kali, dan mengangkut sampah ke truk kebersihan.

“Senang bisa berkontribusi dalam kegiatan sosial resik-resik kali ini. Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut dan menyentuh lokasi lain yang kebersihannya terabaikan. Kami siap kapan saja jika diminta bantuannya untuk kegiatan bakti lingkungan seperti ini,” ucap Anton Moedji, salah satu peserta dari Satgana PMI Kabupaten Blora.

Berdasarkan pengamatan tim Info Blora, kegiatan kebersihan yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi ternyata tidak hanya dilakukan di kawasan Blok T dan Jembatan Kali Lusi. Perkantoran lainnya juga melakukan kebersihan di masing-masing lingkungannya dengan harapan Kota Blora bisa semakin indah dan asri.

Hadir dalam kegiatan resik-resik tersebut Kasdim 0721 Blora Mayor Kav Burhanuddin ST, Kabag Humas dan Protokol Irfan Agustian Iswandaru, Kepala Badan Lingkungan Hidup Wahyu Agustini, Kepala BPBD Blora Sri Rahayu, Kepala Disperindagkop UMKM Maskur, Kepala BPMPKB Winarno, dan Kepala Satpol PP Blora Sri Handoko. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved