Blora on News :
Home » , » Pasca Banjir, Pedagang Pasar Wado Kedungtuban Mulai Berjualan

Pasca Banjir, Pedagang Pasar Wado Kedungtuban Mulai Berjualan

infoblora.com on Apr 15, 2016 | 1:30 AM

Pasca banjir, padanag di dalam Pasar Wado Kedungtuban mulai menata barang dagangannya. Namun aktifitas jual beli belum kembali normal. (foto: gis-infoblora)
BLORA. Pasca terjadinya banjir yang merendam kawasan Pasar Desa Wado Kecamatan Kedungtuban pada hari Rabu (13/4) lalu, kini para pedagang mulai berjualan. Meskipun belum berjalan maksimal seperti biasanya, namun aktifitas jual beli terus berangsur normal. Hanya saja beberapa los belum digunakan berjualan lantaran masih kotor terkena endapan lumpur sisa banjir.

Berdasarkan pengamatan Info Blora, Kamis (14/4) kemarin, banyak pedagang yang memilih berjualan di tepi jalan saat pagi hari lantaran di dalam pasar masih banyak los yang tutup. Sebagian pedagang memilih membersihkan los jualan mereka yang ada di dalam pasar.

Mujirah, salah satu pedagang jajanan kering di dalam Pasar Wado mengatakan bahwa dirinya mulai hari Rabu terpaksa tidak berjualan karena lapak dagangannya terendam air.

“Seharian gak dapat uang karena tidak bisa jualan, susah mas. Ini baru saya tata kembali barang dagangannya. Kemarin hampir saja jajanan saya terendam air,” jelas Mujirah, Kamis (14/4) kemarin.

Menurutnya sehari setelah banjir surut, kegiatan jual beli di Pasar Wado belum kembali normal. Pasalnya keadaan di dalam pasar masih becek sehingga para pembeli masih enggan masuk pasar.

“Semoga ada bantuan pembersihan pasar, terutama pembenahan gorong-gorong saluran air di depan pasar. Karena gorong-gorong itulah pasar jadi banjir. Ukuran gorong-gorong terlalu kecil, padahal air sawah dari belakang pasar arusnya deras. Sehingga pasar terendam,” ungkapnya.

(berita sebelumnya : Terendam Banjir, Ratusan Pedagang Pasar Wado Kedungtuban Merugi Jutaan Rupiah)

Karena di dalam masih banyak yang becek, pedagang lebih memilih berjualan di tepi jalan depan pasar. Akibatnya arus lalu-lintas agak tersendat karena bahu jalan digunakan untuk berjualan. “Apalagi besok (hari ini-red) pasaran Kliwon, bisa dipastikan pedagang semakin banyak. Disini pasarannya yang ramai Pon dan Kliwon,” ujar Mujirah. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved