Blora on News :
Home » , » Panen Raya di Sembongin Meningkat 48 Persen, Wabup Terimakasih Pada Petani

Panen Raya di Sembongin Meningkat 48 Persen, Wabup Terimakasih Pada Petani

infoblora.com on Apr 22, 2016 | 5:30 AM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si (tengah) mengikuti panen raya di Desa Sembongin Kec.Banjarejo, kemarin. (foto: an-infoblora)
BLORA. Meskipun puncak musim panen sudah terlewatkan, bukan berarti produksi padi di wilayah Kabupaten Blora mengalami penurunan. Kamis (21/4) kemarin petani di Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo bahkan bisa panen raya dengan peningkatan produksi mendekati 50 persen.

Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si pun menyempatkan diri untuk datang langsung mengikuti acara panen raya bersama para petani yang menanam padi program GPP TT Hibrida. Didampingi Kabid Pertanian, Ngaliman, Camat Banjarejo Suhirman dan Forkopimcam Banjarejo.

Wabup ikut merontokkan padi saat panen raya kemarin.
(foto: an-infoblora)
“Padi kami sudah lewat umur untuk dipanen, namun kustru hasilnya meningkat hingga 48 persen dari panen sebelumnya. Ini berkat adanya bantuan sumur lapang dan hadirnya petugas penyuluh pertanian setiap hari sehingga hasil pertanian meningkat,” jelas Mutiono Ketua Kelompok Tani Makmur IV Desa Sembongin.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si saat mengikuti panen raya menyampaikan rasa terima kasih pada petani yang telah berusaha membantu program ketahanan pangan Pemerintah dengan hasil pertanian yang maksimal.

“Alhamdulillah ikut bahagia melihat hasil panen padi sukses dan bisa meningkat, dan terima kasih konco tani. Pemkab akan terus mendorong agar produktifitas petani Blora terus bertambah. Kalau ada kendala langsung dikoordinasikan saja dengan dinas terkait, sehingga bias segera ditangani,” ungkapnya.

Usai memberikan pengarahan, Wakil Bupati yang juga mantan anggota DPRD Jawa Tengah ini turun langsung ke sawah untuk memotong padi dan merontokkan bulir padi dengan alat perontok tradisional yang lebih dikenal dengan nama “dos”. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved