Blora on News :
Home » , » Panen Raya Cabe di Desa Kendayaan Ngawen, Bupati Serahkan Berbagai Bantuan

Panen Raya Cabe di Desa Kendayaan Ngawen, Bupati Serahkan Berbagai Bantuan

infoblora.com on Apr 21, 2016 | 6:00 AM

Bupati Blora (batik orange) memanen cabe bersama Kepala Dintanbunakikan, Forkopimcam Ngawen dan petani di Desa Kendayaan, Rabu (20/4) kemarin. (foto: humas)
BLORA. Petani di Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen pada hari Rabu (20/4) kemarin menggelar panen raya cabe merah. Bupati Blora H.Djoko Nugroho pun menyempatkan diri hadir bersama Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Reni Miharti dan jajaran Forkopimcam Ngawen.

Panen raya cabe merah keriting siang kemarin terasa guyub, lantaran Bupati di tengah-tengah para petani merasa senang melihat hasil kerja petani cabe. Hasil yang melimpah diharapkan akan meningkatkan perekonomian petani cabe. “Semoga harga cabe tidak terjun bebas dengan adanya panen raya,” ucap Bupati.

Ia juga meminta para petani agar tidak sungkan ketika mengalami kendala di lapangan. “Jika ada kendala baik hama atau pemupukan yang sulit. Langsung saja lapor ke dinas terkait atau petugas penyuluh lapangan (PPL) yang ada di Kecamatan. Pertanian merupakan sektor utama di Kabupaten Blora, kami akan serius mengawal sektor ini,” lanjut Bupati.

Dirinya berharap para petani tetap semangat menanam tanaman palawija lainnya. Jangan terpaku pada padi terus-menerus. Jika musim kemarau nanti datang, ia meminta petani tetap menanam komoditas sesuai dengan keadaan musim.

Usai panen raya cabe, Bupati H.Djoko Nugroho menyeahkan bantuan berupa traktor dengan harapan untuk mempermudah dan memperingan kerja para petani cabe. “Semoga sumbangan traktor ini bisa memperingan kerja para petani dalam mengolah lahan, dan saya berharap alat ini dirawat dengan baik. Jangan sampai rusak, kalau rusak saya tidak mau memberikan bantuan lagi,” tegasnya.

Pak Kokok panggilan akrab Bupati Blora Djoko Nugroho juga memberikan alat perontok serbaguna (threaser) untuk memperlancar proses pengolahan hasil pertanian. Ia juga memberikan bantuan keramik Masjid Jami Nurul Huda Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen.

Sementara itu terkait jembatan penghubung Desa Kendayaan menuju Kecamatan Ngawen yang ambrol beberapa waktu lalu, Bupati Blora juga memberikan bantuan dana yang harapannya bisa segera dibangun untuk memperlancar transportasi warga Desa Kendayaan.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora juga telah melakukan lelang pembangunan jembatan Kendayaan yang ambrol diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu. Ia memastikan tahun 2016 ini jembatan tersebut akan segera dibangun. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved