Blora on News :
Home » , , » Minggu Pagi, Car Free Day Blora Semakin Bergelora

Minggu Pagi, Car Free Day Blora Semakin Bergelora

infoblora.com on Apr 10, 2016 | 12:30 PM

Acara dance memeriahkan gelaran CFD di Jl.Alun-alun Utara tepat di depan Pendopo Kabupaten. (foto; ag-ib)
BLORA. Gelaran Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang diselenggarakan setiap Minggu pagi mulai 05.00 WIB hingga 08.00 WIB di kawasan Alun-alun Kota Blora dan sepanjang Jl.Pemuda hingga perempatan Grojogan kini semakin ramai dengan adanya berbagai kegiatan pendukung.

Seperti yang nampak pada Minggu pagi (10/4) tadi, berbagai kegiatan olahraga, musik, hiburan, kuliner, hingga game anak turut memeriahkan gelaran CFD. Ribuan warga Blora dan sekitarnya pun berkumpul untuk berolahraga bersama keluarga dan temannya sembari menikmati berbagai acara pendukung.

Salah satunya komunitas musik keroncong pemuda-pemudi Blora yang tergabung dalam grup “PEMBATAS”, pagi tadi ikut memeriahkan CFD dengan alunan lagu keroncong namun tetap bernafaskan selera muda.

Ibu Umi Kulsum (kiri) berduet dengan Olivia (kanan) diiringi grup keroncong Pembatas saat CFD pagi tadi. (foto: ag-ib)
“Pembatas itu bukan berarti kita menjadi pembatas kreatifitas anak muda di Blora. Nama Pembatas itu kepanjangan dari Pemuda Banyak Kreatifitas, sehingga kita terus berkreatifitas mengeksplore lagu-lagu keroncong,” kata Olivia, salah satu vokalis Pembatas.

Bahkan istri Bupati Blora, Ibu Umi Kulsum juga ikut menyumbangkan suara emasnya bersama grup keroncong Pembatas. Ia menyanyikan lagu berjudul Lungiting Asmoro, duet bersama Olivia sambil menghibur masyarakat yang sedang berolahraga pagi.

Sementara itu di depan Gapura Pendopo Kabupaten dilangsungkan acara turnamen basket dan lomba dance oleh salah satu radio swasta di Blora dengan dukungan Bupati H.Djoko Nugroho dan Perbasi Blora. Ratusan anak muda ikut memeriahkan acara ini hingga pukul 10.00 WIB, melebihi alokasi waktu CFD.

Komunitas senam pagi pun ada 3 kelompok, masing-masing melakukan senam di depan Kantor Bupati Blora, dan 2 lainnya di Alun-alun. Begitu juga dengan game anak dan dolanan tradisional, mampu menarik minat anak-anak hingga ibu-ibu untuk mencoba bermain di arena rumput depan Masjid Agung Baitunnur.

Delman mini yang ditarik oleh doma menjadi idola anak-anak saat gelaran CFD digelar. (foo: ag-ib)
“Alhamdulillah kini CFD bisa lebih ramai dan semarak. Semangat berolahraga pagi warga Blora semakin meningkat di akhir pekan setelah didukung dengan berbagai kegiatan pengisi seperti musik, kegiatan sosial, dan lainnya. Semoga kegiatan CFD ini bisa terus berjalan secara rutin,” ungkap Suparno, salah satu warga.

Para pedagang kuliner sarapan pagi mulai bubur ayam, nasi pecel, nasi kuning hingga lontong opor juga tersedia di sekitaran Alun-alun. Selain itu dari KPAD, PMI dan UP3AD Blora juga membuka layanan masyarakat berupa perpustakaan keliling, kegiatan donor darah serta posko samsat keliling.

Tak hanya anak-anak, ibu-ibu juga tertarik bermain egrang di arena CFD Alun-alun Blora. (foto: ag-ib)

Gowes bersama di kawasan CFD Alun-alun Kota Blora. (foto: ag-ib)

Pertandingan basket 3x3 juga memeriahkan gelaran CFD, Minggu (10/4). (foto: ag-ib)
Ada juga beberapa komunitas olahraga dan hobby lainnya yang melakukan kopi darat (kopdar) saat CFD seperti komunitas penggemar hewan peliharaan, komunitas skateboard, komunitas BMX, komunitas gowes, hingga karaoke bersama. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved