Blora on News :
Home » , » Laga Perdana Liga Nusantara 2016, Persikaba Blora Tekuk PSIP Pemalang 3-0

Laga Perdana Liga Nusantara 2016, Persikaba Blora Tekuk PSIP Pemalang 3-0

infoblora.com on Apr 24, 2016 | 7:30 PM

Pemain Persikaba Blora nomor punggung 25 Nur Rosyid pencetak 2 gol sedang dihadang pemain PSIP Pemalang. (foto: teg-ib)
BLORA. Turnamen Sepakbola Liga Nusantara 2016 untuk wilayah Jawa Tengah mulai digulirkan. Pada laga pertama, Minggu (24/4) tim kebanggaan warga Blora, Persikaba yang tergabung dalam grup C berhasil mengalahkan PSIP Pemalang dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Kridosono kandang Persikaba Blora tersebut, gol baru tercipta di babak kedua. Sepanjang babak pertama anak-anak asuhan pelatih Nanang Kushardiyanto belum bisa menciptakan gol ke gawang PSIP Pemalang. Kedua tim saling serang, namun penyelesaian selalu meleset.

Baru di babak kedua, tepatnya di menit 62 pemain Persikaba dengan nomor punggung 25 yakni M Harun Nur Rosyid berhasil membobol gawang PSIP Pemalang yang dijaga Erdi Rian Wibowo. Tak berselang lama Rosyid yang juga mantan pemain Pusamania Borneo ini kembali mencetak gol di menit 65.

Hasil tersebut membuat tim yang dipimpin kapten Andri Mulyono Jati unggul atas Laskar Widuri. Mereka pun semakin bersemangat melakukan serangan hingga akhir babak kedua.

Serangan yang diluncurkan akhirnya berbuah gol kembali di menit 84 yang dicetak oleh pemain kawakan Persikaba Blora, Sukirno Bagong yang dikenal dengan penampilan kepala gundulnya. Hingga wasit Teguh Hadinoto meniup peluit panjang di akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil itu Persikaba pun berhasil meraih 3 poin atas kemenangan 3-0 dari PSIP Pemalang.

“Alhamdulillah kami mengawali Liga Nusantara Jateng 2016 ini dengan baik. Ini menjadi bekal untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Mohon doa dan dukungannya agar di laga berikutnya kami bisa terus memperoleh kemenangan,’’ ujar Pelatih Persikaba Nanang Kushardiyanto.

Sementara itu, pelatih PSIP Pemalang mangaku bahwa anak didiknya down setelah gol pertama tercipta. Karena menurut pihak PSIP bola yang telah tertangkap kiper tidak bisa direbut oleh pemain.

“Pemain kami down setelah terciptanya gol pertama. Sebenarnya sebelum tercipta gol pertama itu terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Jelas-jelas kiper kami sudah berhasil menangkap bola, tapi direbut pemain Blora. Menurut kami itu pelanggaran,’’ kata Pelatih PSIP Pemalang Sobirin.

Laga selanjutnya, Persikaba Blora akan bertandang ke anggota grup C lainnya yakni Persak Kebumen pada 27 April mendatang. Sedangkan 1 Mei 2016 nanti Persikaba akan kembali main di kandang menjamu PSD Demak. Di dalam Grup C, Persikaba Blora satu grup dengan PSIP Pemalang, PSD Demak dan Persak Kebumen.

Adapun daftar pemain Persikaba yang diturunkan melawan PSIP Pemalang adalah Andri Mulyono Jati sebagai kapten, Riqi Nugraha, Nana Permana, Fadly Tanjung, Hesran Masihor, Deka Israj, La Umbu, Jaya Hartanto, Eko Nur Adrianto, Sukirno Bagong, M.Harun Nur Rosyid. Pemain cadangan Tulus Sapmoko, Lucky Nur Hakim, Agil Pramono, Abdul Latif, Apri Sanjaya, Gandi Supriyanto, dan Suratno. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved