Blora on News :
Home » , » Komsos Kreatif dan Syukuran HUT KCK 70, Dandim Blora Gelar Wayangan

Komsos Kreatif dan Syukuran HUT KCK 70, Dandim Blora Gelar Wayangan

infoblora.com on Apr 17, 2016 | 9:00 AM

Dandim, Kapolres, dan para bintang tamu menghibur penonton dalam acara pentas wayang kulit, Sabtu malam (16/4). (foto:ag-infoblora)
BLORA. Sebagai upaya pelestarian seni budaya, Kodim 0721/Blora menggelar pagelaran wayang kulit dalam acara Tasyakuran, Komsos Kreatif dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke- 70 Dim 0721/Blora bertempat di Rumah Dinas Jabatan Dandim Blora, Jalan A. Yani no.12 Blora, Sabtu malam (16/4).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susliso, S. Sos mengatakan bahwa pagelaran wayang kulit merupakan salah satu metode Komsos Kreatif dan silaturahmi antara Kodim 0721/Blora, Polri, Dinas instansi dan masyarakat pada umumnya. Menurutnya pagelaran wayang juga disesuaikan dengan budaya masyarakat setempat.

“Pagelaran wayang bukan sekedar tontonan namun juga harus jadi tuntunan. Tuntunan untuk menginternalisasikan terkait dengan acara Komsos Kreatif dan silaturahmi, diharapkan bukan hanya dipahami namun juga harus diaktualisasikan dalam keseharian,” ujarnya.

Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto dalam jabatan kepanitiaan sebagai Humas menambahkan, pagelaran wayang kulit dengan dalang kondang Sigit Ariyanto, S.Sn, yang mengambil Lakon “ Wahyu Makutoromo”, menghadirkan bintang tamu Cak Diqin dan Nyimut Sri Lestari serta Sumar Bagyo (Gareng) dari Semarang.

Di atas panggung, secara simbolis Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyerahkan wayang kepada Dalang  kondang Sigit Ariyanto, S.Sn. Suasana cukup meriah aman dan terkendali, cuaca mendukung alias terang dan tidak  hujan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Kapolres Blora, Forkopimda, Forkopimcam,  Danramil jajaran Kodim Blora, Kapolsek jajaran Polres Blora serta para tamu undangan lainnya, kurang lebih jumlah hadir 1850 orang.

Bupati, Dandim, Kapolres juga menyempatkan diri untuk naik panggung menghibur masyarakat bersama para bintang tamu lewat kesenian parikan, lagu campursari dan tebak-tebakan. Penonton pun tak henti-hentinya melepas tawa saat melihat aksi kocak bintang tamu dengan para pejabat. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved