Blora on News :
Home » , » Kembalikan Fungsi Taman Seribu Lampu Cepu Jadi Ruang Tebuka Hijau

Kembalikan Fungsi Taman Seribu Lampu Cepu Jadi Ruang Tebuka Hijau

infoblora.com on Apr 4, 2016 | 4:00 AM

Kondisi Taman Seribu Lampu kini menjadi lokasi PKL, siang haripun banyak tenda PKL yang dibiarkan terpasang. Pemkab ingin menata ulang menjadi ruang terbuka hijau (RTH). (foto: rs-infoblora)
BLORA. Pemkab Blora akan mengembalikan fungsi Taman Seribu Lampu Kecamatan Cepu sebagai ruang terbuka hijau (RTH) seperti pada tahun 1990 an. Saat ini taman tersebut dalam keadaan kumuh karena setiap hari digunakan Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan tanpa mengenal waktu. Bahkan nama Seribu Lampu sudah tidak sesuai karena banyak lampu yang pecah, rusak dan hilang.

“Tahun 2017 nanti rencananya akan mulai dilakukan penataan Taman Seribu Lampu. Saat musrenbang beberapa waktu lalu Bupati H.Djoko Nugroho mengemukakan rencana tersebut agar Cepu kedepan bisa lebih tertata, rapi dan nyaman,” jelas Camat Cepu, Mei Nariyono, kemarin.

Menurutnya tidak hanya penataan taman, semua PKL yang berdagang di lokasi Taman Seribu Lampu akan direlokasi atau dipindah ke lapangan Semut. “Taman Seribu Lampu akan dibebaskan dari PKL, hanya untuk taman hijau tengah kota. Sedangkan jalan raya sekitar taman juga akan dilebarkan. Kami mendukung rencana Pemkab ini,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H.Arief Rohmn M.Si saat berkunjung ke Cepu pekan lalu mengatakan bahwa kedepan Cepu harus ditata lebih bagus. “Taman Seribu Lampu kok kumuh seperti ini. Perlu penataan kota yang lebih baik, kedepan akan dirembug lebih serius. Pemkab juga sedang menyusun Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),” jelasnya.

Ia berharap selain penataan Taman Seribu Lampu, juga bisa memaksimalkan fungsi lapangan Tuk Buntung sebagai tempat aktifitas publik masyarakat Kecamatan Cepu dan sekitarnya.

“Misalnya untuk Car Free Day, jika nanti telah ditata maka kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan di kawasan Lapangan Tuk Buntung,” lanjutnya.

Berdasarkan datang yang diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora, untuk tahun 2016 ini sejumlah proyek perbaikan infrastruktur juga sedang dan akan dilakukan di Cepu. Diantaranya pembetonan jalan by-pass, pembangunan trotoar perkotaan di seputaran Terminal serta penataan Taman Kota di depan BNI Cabang Cepu. (rs-infoblora)
Share this article :

4 komentar:

andra anggara said...

lap tukbuntung tlong di renovasi jg ya biar tmn2 bisa maen sepaturoda,skatebord... trimakasih

andra anggara said...

agar kita gk ketinggalan sma bojonegoro .... lapangan tukbuntung di renovasi aja dbuat halus

Mulyanto Karsimun said...

Harus sesuai dengan visi & misi yaitu Blora Mustika

Didinz AS said...

Follow instagram @cepu.kapan_maju
#cepukapanmaju.
Mengkritik dan menyuarakan aspirasi untuk perubahan Cepu yang lebih maju.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved