Blora on News :
Home » , , » Jembatan Darurat Kali Wayang di Sumber Kec.Kradenan Jebrol Diterjang Air Bah

Jembatan Darurat Kali Wayang di Sumber Kec.Kradenan Jebrol Diterjang Air Bah

infoblora.com on Apr 14, 2016 | 12:30 AM

Jembatan darurat di Kali Wayang Dukuh Jompong Desa Sumber Kecamatan Kradenan jebrol setelah terkena air bah. Beberapa warga berusaha memungut kayu di bawah jembatan yang ambrol. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Jembatan darurat sebagai jalur alternatif untuk menyebrangi Kali Wayang di Dukuh Jompong Desa Sumber Kecamatan Kradenan jebrol diterjang air bah pada Selasa malam (12/4) lalu. Padahal saat ini jembatan utama sedang dalam perbaikan oleh rekanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora. Akibatnya aktifitas masyarakat terganggu karena segala jenis kendaraan mulai sepeda hingga mobil tidak bisa melintas.

“Jembatan utama Kali Wayang ini memang sudah rusak dan sedang dalam pembangunan dari DPU Kabupaten. Maka dibangunlah jembatan darurat di sebelah selatan jembatan utama. Namun justru jembatan darurat tersebut jebrol terkena air bah akibat hujan deras selama 4 jam. Kini aktifitas warga terganggu, terpaksa kami swadaya membuat jembatan darurat baru berukuran kecil yang hanya bisa dilewati pejalan kaki untuk anak-anak sekolah,” ucap Kepala Desa Sumber, Zaky Bachroni, Rabu (13/4) kemarin.

Akibat ambrolnya jembatan darurat, semua kendaraan tidak bisa lewat. Warga
terpaksa jalan kaki untuk menuju seberang lewat jembatan kecil. (foto: ag-ib)
Dirinya berharap ada anggaran dari DPU Kabupaten untuk membuat jembatan darurat baru yang lebih kokoh agar lalu-lintas warga lebih nyaman selama menunggu jembatan utama selesai dibangun.

“Kami dari pihak desa berharap ada pembangunan jembatan darurat baru yang lebih memadai. Kalau memang dalam RAB tidak ada atau minim anggaran untuk membuat jembatan darurat, kami ari pihak desa bersedia membantu untuk membangunnya,” lanjut Zaky.

Menurutnya akibat jebrolnya jembatan darurat, kini siswa sekolah dan ibu-ibu yang sering mengantarkan anaknya sekolah ke PAUD dan Madrasah haru memutar jauh lewat Temulus yang jaraknya jauh atau memilih jalan kaki menuruni tebing sungai lewat jembatan darurat berupa papan setapak. Terlebih saat ini siswa MTs Hasyim Asyari sedang mengikuti ujian madrasah (UM).

Selain berharap ada pembangunan jembatan darurat baru, pihaknya juga meminta pelaksana proyek pembangunan Jembatan Kali Wayang untuk bisa lebih cepat lagi dalam melaksanakan pembangunan. Mengingat jembatan di Dukuh Jompong tersebut merupakan akses utama penghubung Desa Sumberejo dan Randublatung.


Adapun berdasarkan data yang diperoleh dari DPU Kabupaten Blora, pembangunan jembatan utama Kali Wayang di Dukuh Jompong Desa Sumber dilaksanakan oleh CV.Dutarizada Konstruksi dengan anggaran Rp 233,9 juta. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved