Blora on News :
Home » , » Jelang Blora Road Race 2016, Halaman Pasar Pon Kembali Dipenuhi Pembalap

Jelang Blora Road Race 2016, Halaman Pasar Pon Kembali Dipenuhi Pembalap

infoblora.com on Apr 22, 2016 | 6:00 PM

Halaman Pasar Pon Blora disulap jadi sirkuit dadakan untuk latihan balap motor. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Jelang pelaksanaan event balap motor “BLORA ROAD RACE 2016” yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (24/4) mendatang di Alun-alun Kota Blora, banyak pembalap pemula di Blora yang bermunculan. Mereka pun sibuk berlatih setiap sore dengan memanfaatkan halaman parkir Pasar Pon yang cukup luas.

Seperti yang terlihat pada Jumat sore (22/4), puluhan motor bebek yang dimodifikasi menjadi motor balap mulai digeber berkeliling lapangan parkir Pasar Pon yang berada di tepi Jl.Taman Makam Pahlawan Kelurahan Tegalgunung.

Ratusan warga pun tertarik untuk menyaksikan para atlet balap berlatih. Mereka rela naik ke pagar dan berdiri melingkar di tepi lapangan hingga petang tiba. Sontak arus lalu-lintas di depan Pasar Pon sedikit tersendat akibat banyaknya motor penonton yang parkir sembarangan.

Yanuar, salah satu pembalap lokal Blora mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman pembalap lainnya memang membutuhkan lahan untuk latihan balapan. Apalagi menjelang event balap Road Race yang akan digelar Minggu nanti, dirinya butuh arena untuk berlatih.

“Kami sepakat memanfaatkan lahan parkir Pasar Pon untuk berlatih, daripada latihan tengah malam di jalan raya mengganggu lingkungan dan membahayakan pengguna jalan lain. Lebih baik dan lebih aman di lapangan parkir Pasar Pon,” ungkapnya.

Sudah lama dirinya bersama teman-teman pembalap lainnya berlatih setiap sore di Pasar Pon. “Kalau tidak ada event biasanya latihan seminggu sekali, tetapi mendekati event ini setiap sore kami latihan bersama. Tahun lalu juga seperti ini dan alhamdulillah tidak dilarang oleh pengelola pasar. Kami ijin dahulu sebelum memakainya,” lanjutnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah, kedepan bisa disediakan lahan atau arena balap untuk anak-anak muda penggemar balap motor. Sehingga tidak menggunakan halaman Pasar Pon lagi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved