Blora on News :
Home » , » Dirigid Beton, Jalan Kisoreng Semakin Kuat Untuk Jalur Lingkar Kota Blora

Dirigid Beton, Jalan Kisoreng Semakin Kuat Untuk Jalur Lingkar Kota Blora

infoblora.com on Apr 30, 2016 | 12:30 PM

Pembetonan Jl.Kisoreng Karangjati menuju Bangkle sudah hampir selesai, hanya tinggal penataan dan finishing. (foto: rs-ib)
BLORA. Jalan Kisoreng penghubung Kelurahan Karangjati menuju Jalan KNPI Kelurahan Bangkle, Kecamatan Kota Blora kini lebih baik karena telah diperbaiki dengan sistem rigid beton oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora. Jalan yang tadinya cepat rusak, bergelombang dan berlubang setiap usai diperbaiki, kini lebih kuat dan siap jadi jalan lingkar Kota Blora.

Berdasarkan informasi dari DPU Kabupaten Blora, jalan sepanjang 1,2 km tersebut diperbaiki dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 sebesar Rp 3,41 miliar.

“Jalan tersebut direncanakan untuk jalur lingkar dari Rembang menuju Cepu, agar tidak masuk Kota Blora. Namun harus diperbaiki dahulu dan dilebarkan. Tahun ini kita beton dan dilebarkan untuk Jl.Kisoreng. Pembetonan sudah selesai, tinggal penataan dan pelebaran jalan. Target sebelum akhir Juli sudah rampung 100 persen,” ujar Plt Kepala DPU Blora, Bondan Sukarno.

Informasi di papan proyek memang tertulis pengerjaan pembangunan jalan dilakukan oleh PT.Pilar Abadi selama 175 hari terhitung mulai 28 Januari 2016 hingga 20 Juli 2016 mendatang.

Menurutnya pembangunan jalan Kisoreng untuk mengimbangi perubahan status Jl.Rembang-Blora-Cepu yang kini telah menjadi jalan nasional. Akan ada banyak kendaraan besar yang melintasi Kota Blora, sehingga Pemkab mulai memikirkan adanya jalan lingkar dari Rembang menuju arah Cepu di Kota Blora.

Warga Karangjati pun menyambut baik perbaikan jalan tersebut. Salah satunya Galih, yang menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi positif pembetonan jalan di Jl.Kisoreng. “Jalan Kisoreng memang kontur tanahnya labil, kalau memang akan dijadikan jalur lingkar sudah semestinya dirigid beton. Kedepan menyambung juga ke Jalan KNPI agar tembus ke Jl.Blora-Cepu di Kelurahan Bangkle,” ungkapnya.

Ia berharap, jika memang kedepan Jl.Kisoreng akan dijadikan jalan lingkar, maka kemacetan yang sering terjadi di Jl.Pemuda komplek Blok T dan eks Stasiun Lama bisa diurai. Kendaraan besar dialihkan lewat Jl.Kisoreng tanpa harus masuk kota. Karena kawasan tersebut padat aktifitas ekonomi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved